Bismillah Bersama Haris-Sani Untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi

Selasa, 28 Juli 2020 - 11:31:04 WIB

TEBO - H Al Haris - Abdullah Sani, pasangan Cagub dan Cawagub Provinsi Jambi kembali sowan ke sejumlah wilayah. Kali ini Cagub dan Cawagub yang sudah memastikan tiket ke Pilgub Jambi ini bersilahturahmi ke Ponpes di Pesantren Raudatul Mujawwidin Desa Tirta Kencana Unit 6 Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Senin sore (27/7).

 

Disini, Alharis-Sani disambut antusias tokoh masyarakat, pimpinan Ponpes serta para pengurus NU di wilayah tersebut. Pada moment tersebut Al Haris mengungkapkan akan melakukan Revitalisasi Ponpes. Artinya program yang sedang dikonsep itu nantinya akan memakmurkan Ponpes. Sehingga seluruh pengurus, serta anak-anak yang menimba ilmu di Ponpes tetap sehat. Selain itu juga merancang kesetaraan antara Ponpes dan Sekolah Umum. Dimana nantinya tamatan Ponpes selain memiliki bekal ilmu agama juga memiliki ilmu umum seperti bahasa Inggris serta ilmu kejuruan yang berpeluang menciptakan skil dan daya saing lulusan Ponpes.

 

Saat ini Bupati Merangin dua periode ini, sedang merumuskan dan mengodok aturan yang mengacu kepada Undang undang Pesantren. Konsep itu melibatkan unsur akademisi di Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi.

Bahkan, dikesempatan ini, Al Haris didampingi Abdullah Sani menyebutkan jika nantinya penyusunan anggaran di Pemerintahan Daerah harus dirancang sedemikian rupa dan berpihak kepada Ponpes.

 

 ‘’Kami ini maju sebagai pasangan Gubernur Jambi, hanya ingin memperluas ladang ibadah. Bukan untuk berkuasa dan menambah harta,’’ tegas H Al Haris disambut tepuk tangan meriah pimpinan Ponpres yang hadir.

 

H Abdullah Sani menambahkan, Ponpes kedepannya harus jaya, Ponpers harus Makmur. ‘’Kalau pondok pesantren sudah makmur, tentu tidak ada radikalisme. Kita pakai prinsip yang sopan dan santun,’’ terangnya.

 

Pada kesempatan ini, Al Haris-Abdullah Sani meminta doa dan restu agar perjalanan ini di ridhoi Allah. "Agar nanti kami bekerja tetap untuk umat dan sebagai wadah memperluas ladang ibadah di Provinsi Jambi," pungkas Al Haris. (din)






BERITA BERIKUTNYA

loading...