FORKI 'Bakar' Semangat Atlit Karate Merangin

Kamis, 24 November 2022 - 18:03:11 WIB

BANGKO - Jelang Kejuaraan Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Jambi, Ketua Umum Pengcab FORKI Merangin, Saut Tua Samosir langsung turun ke lokasi pelatihan.

 

Kejurprov Jambi yang digelar pada 2-5 Desember ini, FORKI Merangin memastikan menurunkan 32 atlit karate. Atlit yang diturunkan berkisar dari pemula hingga kelas pertandingan senior. Atlit ini, merupakan utusan dari perguruan/Dojo di Merangin.

 

 

Kamis, (24/11)  Ketum FORKI Merangin, Saut Tua Samosir didampingi Ketua Harian FORKI Jamaris Jamumir, Sekretaris Umum Herick dan Kabid Binpres FORKI Merangin Herman Martua dan pelatih FORKI Ucok, langsung menuju pusat pelatihan karate di Dojo SMAN 12 Merangin.

 

Dihadapan para atlit karate, wakil rakyat DPRD Merangin ini spontan langsung menghangatkan suasana Dojo. Dikesempatan ini, Saut juga memberikan motivasi besar, baik secara mental dan spiritual. 

"Tunjukan bahwa adik-adik bisa," ungkap Saut.

 

Selain itu, Ketum FORKI berpesan bahwa seluruh atlit karate ini merupakan gabungan dari berbagai perguruan karate di Merangin. Meksi para putra dan putri ini berasal dari berbagai perguruan, diingatkan Saut, bahwa mereka adalah satu yakni FORKI. 

"Kebersamaan selalu diutamakan, jaga fisik, makin kuatkan mental. Saya ingatkan juga, jaga kesehatan serta hindari cidera. Setelah itu baru prestasi'" pesannya.

 

 

Selanjutnya, dengan pelaksanaan traning center (TC) bersama ini, tentu akan lebih mendapatkan kualitas atlit yg terseleksi.

"Junjung tinggi sportivitas, tunjukan kita bisa, kita buktikan kita mampu berprestasi untuk negeri ini," sebut Saut, disambut tepuk tangan dari para atlit.

 

Sementara itu, Kabid Binpres FORKI Merangin Herman Martua dengan tegas mengatakan bahwa semua perguruan dibawah naungan FORKI adalah sama. "Disini tidak ada namanya perguruan, disini kita satu yakni karate dibawah FORKI. Disini utamakan hirarki dan kekeluargaan, senioritas harus dipandang. Bersama kita untuk kita," tegasnya 

 

Setelah pengarahan, seluruh atlit langsung melakukan latihan. Seluruh teknik karate, komite dan KATA ditampilkan. Para pelatih tanpak serius memperhatikan teknik dan skil para atlit.

 

Usai TC bersama, Ketua Harian FORKI Merangin, Jamaris Jamumir mengatakan sangat bangga dan terimakasih kepada orang tua dan atlit. Kebersamaan karate ini lah yang menjadi kekuatan dan berikan yang terbaik, tunjukan karate berprestasi. 

 

"Jangan kendor semangat, terus asah skil. Jaga kesehatan. Disini kita adalah bersama bukan mengedepankan perguruan tapi kita satu adalah FORKI," singkatnya.(din)






BERITA BERIKUTNYA

loading...