Tingkat Provinsi Jambi 2022, di Balai Diklat Kotabaru Jambi

Merangin Juara Umum Jambore PKK

Kamis, 24 November 2022 - 16:33:53 WIB

Bangko – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Merangin, berhasil menjadi juara umum pada Jambore PKK tingkat Provinsi Jambi yang digelar di Balai Diklat Kotabaru Jambi, Rabu (23/11).

 

‘’Alhamdulillah berkat kerja keras semua kader PKK kita, juara umum yang sempat direbut kabupaten tetangga kini kembali kita raih,’’ujar Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri didampingi Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Yahya.

 

Meskipun demikian Hj Nurhaida Mashuri minta, semua kader PKK Merangin jangan terlalu euphoria dengan keberhasilan itu, karena yang terpenting bagaimana mengimplementasikan program kerja PKK tersebut kepada masyarakat.

 

Terpisah, Wabup Merangin Nilwan Yahya mengakui TP PKK Merangin sangat berperan dalam pembangunan Kabupaten Merangin. Sinergitas antara Pemkab Merangin dengan PKK itu terjadi di berbagai program pembangunan.

 

‘’Kita sangat merasakan betul peran PKK dalam pembangunan Merangin. Selamat atas diraihnya juara umum ini, tingkatkan terus prestasi, semoga TP PKK Merangin kedepan akan lebih baik lagi,’’ujar Wabup yang hadir pada Jambore PKK tersebut.

 

Diraihnya juara umum Jambore PKK itu bukan tanpa alasan, karena TP PKK Merangin berhasil menjadi juara pertama defile peserta, juara pertama Stand up Comedi yang diwakili Pokja 2, juara dua PAAREDI yang diwakili Pokja 1.

 

Selain itu, juara harapan pertama berbalas pantun yang diwakili Pokja 4, juara dua lomba Fashion Show pakaian adat yang diwakili Pokja 3, juara dua lomba Penyuluhan Dasawisma yang diwakili Bidang Sekretariat dan juara tiga masak serba ikan (Kudapan) yagn diwakili  Pokja 3.

 

Sementara itu, TP PKK Merangin juga mampu membuat acara penutupan Jambore PKK tingkat Provinsi Jambi 2022, berlangsung meriah dan spektakuler. Ribuan orang bersorak sorai, puas atas berbagai seni pertunjukan yang ditampilkan PKK Merangin di Ratu Convention Center, Rabu malam (23/11). (yan)






BERITA BERIKUTNYA

loading...