SAUT, Pimpin FORKI Merangin

Sabtu, 19 November 2022 - 21:07:20 WIB

BANGKO - Pasca kekosongan pucuk pimpinan di internal Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Merangin pasca berakhirnya masa jabatan. Kini, organisasi yang menaungi berbagai perguruan karate sudah memiliki struktur terbaru untuk periode 2022-2026.

 

Saut Tua Samosir, akhirnya resmi dinobatkan sebagai Ketua Umum FORKI Merangin. Wakil Rakyat yang bertugas di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin ini, terpilih secara aklamasi, Sabtu (19/11).

 

Lima perguruan karate dibawah naungan FORKI Merangin yakni INKANAS, LEMKARI INKAI, SHOKAIDO dan INKADO mensupport penuh kiprah Saut Tua Samosir untuk membesarkan FORKI Merangin. Bahkan usai terpilih, Saut langsung melakukan perombakan kepengurusan FORKI Merangin. Sementara itu, sejumlah program kerja sudah dirancang dan akan langsung diterapkan.

 

"Salah satunya, kita akan menghadapi Kerjurprov Jambi dalam waktu dekat. Ini harus dipersiapkan dengan baik dan tepat," ujar pria yang saat ini duduk di Komisi II DPRD Merangin.

 

Selain itu, iya juga menyebutkan akan penuh memberikan kemampuan untuk memajukan dan mengembangkan FORKI Merangin. Iya menyebutkan, bahwa karate merupakan olahraga bela diri yang cukup membanggakan dan banyak diminati. Sebab dengan wadah yang tepat, tentu akan lahir para atlit berprestasi serta juga sebagai benteng diri individu.

"Banyak yang harus dilakukan oleh FORKI Merangin. Saya juga meminta sumbangsih ide dan masukan dari pengurus Perguruan. Mari kita bersama memajukan FORKI," sebut pria yang juga menjadi Badan Kehormatan (BK) DPRD Merangin ini.

 

Untuk saat ini, bersama pengurus FORKI, ia mengatakan akan bergerak cepat terutama mempersiapkan atlit di Kerjurprov Jambi. "Kita memiliki aset atlit yang luar biasa. Ini kita kemas dengan baik. Selain itu, FORKI akan bersinergitas bersama seluruh komponen di Merangin ini," ujarnya.

 

"Terimakasih kepada seluruh perguruan karate yang sudah memilih saya. Mari kita bersama, bersatu padu meningkatkan dan mengembangkan potensi karate di Merangin. Berprestasilah untuk negeri," sebut politisi Demokrat ini. (din)






BERITA BERIKUTNYA

loading...