Komoditi Pertanian Paling Diminati Pengunjung HKP ke-50

Wabup Merangin Panen Jeruk Gerga

Rabu, 16 November 2022 - 09:10:30 WIB

 

Bangko-Pada serangkaian kegiatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-50 tingkat Provinsi Jambi di Jangkat, Wabup Merangin Nilwan Yahya bersama Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti dan rombongan panen jeruk Gerga, Rabu (16/11).

Diatas lahan sekitar tiga hektar itu, wabup tampak bersemangat menaiki tangga untuk memetik buah Jeruk Gerga yang ketinggiannya sekitar 2,5 meter. ‘’Usia pohon jeruk ini sudah sekitar enam tahun, jadi buahnya sudah tinggi,’’ujar Wabup.

Menariknya saat panen itu, wabup memetik jeruk dari atas tangga dan istri wabup Ny Juniarti menyambut hasil panen dibawah dengan keranjang buah khas Jangkat, hasil olahan pengrajin setempat.

Pemandangan romantis itu sontak membuat para kepala OPD yang hadir sepertinya tidak mau kalah dan langsung mengajak istrinya masing-masing melakukan panen di pohon-pohon  yang berbeda.

Ada ribuan pohon Jeruk Gerga produktif di kebun itu, sehingga hasil panennya melimpah, mampu mencukupi kebutuhan pengunjung. Para pengunjung bebas memanen jeruk itu, nanti hasil panennya bisa ditimbang sesuai kebutuhan.

Dijelaskan wabup, komoditi pertanian Jeruk Gerga memang yang paling diminati pengunjung HKP, ini terlihat dari banyaknya orang yang  berdatangan ke kebun yang berada di Desa Madras Kecamatan Jangkat tersebut.

Selain Jeruk Gerga, komoditi pertanian lainnya seperti kentang, kol, bawang merah juga bisa dipanen sendiri oleh para pengunjung HKP. Lokasi setiap komoditi pertanian itu berbeda-beda tempat.(yan)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...