Diikuti 954 Orang Anak dari 30 PAUD di Kota Bangko

Bunda PAUD Pimpin Peragaan Manasik Haji

Rabu, 16 November 2022 - 09:03:42 WIB

Bangko-Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Merangin Hj Nurhaida Mashuri, memimpin jalannya peragaan manasik haji yang diikuti sebanyak 954 orang anak, dari 30 lembaga pendidikan PAUD se-Kecamatan Bangko, Rabu (16/11).

Pada acara yang berlangsung di halaman kantor baru bupati Merangin tersebut, Ketua TP PKK Merangin itu turun langsung menuntun anak-anak, termasuk cucunya sendiri mengikuti jalannya peragaan manasik haji.

‘’Alhamdulillah anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Biasanya masa anak-anak ini tidak akan terlupakan sampai dewasa anak ini kelak bisa memunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah,’’ujar Hj Nurhaida Mashuri.

Bunda PAUD Merangin sangat mengapresiasi sekali kegiatan tersebut. Bunda juga berharap kegiatan yang sama bisa dilakukan di kecamtan-kecamatan lain dalam Kabupaten Merangin secara rutin dan bergiliran.

‘’Disini kita ajarkan anak-anak bagaimana cara wukuf di Arafah, kemudian berjalan menuju Mina, yang selanjutnya melontar umroh dan dilanjutkan dengan tawaf, yaitu mengelilingi Ka’bah dan diakhiri dengan Sa’I,’’jelas Bunda Paud Merangin.

Sementara itu para orang tua yang dari pagi menemani anak-anaknya, menyambut positif dan gembira diselenggarakannya pelatihan peragaan manasik haji tersebut, sebagai bekal untuk mereka dewasa nanti.

‘’Melalui kegiatan manasik haji ini, akan menanamkan karakter dalam pementukan kepribadian anak menuju generasi bangsa yang sehat, cerdas dan beraklak mulia pada usia dini,’’terang Ny Aminal orang tua dari salah satu anak yang mengikuti manasik. (Yan)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...