Pawai Obor Semarakkan Peringatan 1 Muharram 1444 H di Desa Pelangki

Minggu, 31 Juli 2022 - 06:14:08 WIB

Foto Bersama Kepala Desa Pelangki Hermansyah, Mahasiswa KKN dan anak-anak setelah melaksanakan pawai obor.
Foto Bersama Kepala Desa Pelangki Hermansyah, Mahasiswa KKN dan anak-anak setelah melaksanakan pawai obor. Rian Saputra/bangko-independent.com

MERANGIN - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam (1 Muharram 1444) H, Pemerintah Desa Pelangki bersama Mahasiswa KKN UIN STS Jambi, Pemuda dan masyarakat menyelenggarakan kegiatan pawai obor di sepanjang jalan Desa Pelangki, Sabtu Malam (30/07/2022). 

 

Acara Pawai obor yang dipimpin oleh kepala Desa Hermansyah tersebut dimulai setelah Sholat Isya', yang mana masyarakat Desa Pelangki sangat antusias menyambut tahun baru Islam, terlihat dari puluhan masyarakat Desa Pelangki tumpah ruah disepanjang jalan mulai dari anak-anak, pemuda hingga orang dewasa berkumpul dan membawa obor mengelilingi area Desa Pelangki. 

 

Kepala Desa Pelangki, Hermansyah mengucapkan terimakasih terimakasih kepada masyarakat, pemuda dan Mahasiswa KKN UIN STS Jambi yang telah menyiapkan segala kebutuhan kegiatan hingga pawai obor berjalan sukses. 

"Alhamdulillah, masyarakat antusias masyarakat luar biasa. Insha Allah kedepannya pawai obor akan selalu kita buat baik menyambut Ramadhan maupun menyambut Idul Fitri dan Idul Adha" Ucap Hermansyah disela-sela kegiatan pawai obor. 

 

Diikuti oleh puluhan anak-anak, Hermansyah mengatakan moment tahun baru islam kali ini sekaligus bentuk mendidik anak-anak untuk lebih mengenal Islam lebih jauh lagi. "Semoga dengan kita memperingati 1 Muharram ini bisa lebih mendidik dan memotivasi anak untuk lebih mengenal Islam dan memperdalam ilmu agama anak-anak agar bisa menjadi insani yang sholeh dan sholehah"ujarnya

 

Ia pun berharap, kepada seluruh elemen masyarakat khsusus Desa Pelangki agar terus mendoakan Pemerintah Desa Pelangki agar menjadi Desa yang dapat mensejahterakan masyarakatnya.

 

"Kami juga meminta doa kepada alim ulama dan seluruh masyarakat di Desa Pelangki, kiranya kami Pemerintah Desa dapat mewujudkan pemerintahan yang adil demi terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat,"tutup Hermansyah.(yan)






BERITA BERIKUTNYA

loading...