Jalin Komitmen Antar Guru, Komite dan Wali Murid, kepsek SDN 118 Berbenah

Jumat, 22 Juli 2022 - 08:57:44 WIB

MERANGIN - Dalam dunia pendidikan sangat di butuhkan kerja keras dari kepala sekolah dalam menjalan kan tugas dengan baik, agar sekolah yang di pimpinnya bisa mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Itulah yang sedang dilakukan oleh Endang Wati, S. Pd selaku Kepala Sekolah SDN 118/IV Pamenang dalam rangka meningkatkan kualitas sekolah yang dipimpinnya.

 

Saat dijumpai diruang kerjanya, Kepala Sekolah SDN 118/VI Pamenang Endang Wati menjelas kan bahwa pihak sekolah telah membuat komitmen dengan guru-guru dan juga dari pihak komite sekolah agar dapat menjalin kerja sama dengan baik. 

 

"Kita mulai dari kebersihan sekolah, jika sekolah sudah bersih maka kita para guru dan murid akan merasa nyaman dalam proses belajar mengajar, dan ini sudah kita mulai dari sejak awal saya dilantik." Ujar sosok kepsek yang sering disapa buk Endang ini.

 

Ditambahnya, kerjasama tersebut berbentuk komitmen yang telah di sepakati, yakni berupa program jangka pendek dan juga program jangka panjang. Program jangka panjang dan jangka pendek tersebut adalah program yang melibatkan kerja sama denga wali murid yang sudah ditetapkan kepala  sekolah dengan komite.

 

"Dalam satu bulan di wajibkan  satu lokal bersama wali murid dan anggota komite untuk gotong royong membersih kan perkarangan sekolah untuk membantu tukang kebun, karna perkarangan SDN 118 Pamenang yang sangat luas dan tidak terkapar oleh penjaga kebun tersebut"jelas Endang. 

 

Tak lepas dari semua  itu, Endang juga mengatakan kerja sama yang baik dengan koordinator wilayah (korwil) Pamenang juga sangat di butuhkan, karna semua itu masih dalam pengawasan nya dan juga dinas pendidikan kabupaten Merangin. 

 

"Kami berharap kepada pihak Korwil dan Diknas kabupaten Merangin  untuk bisa memberi masukan kepada sekolah yang kami dipimpin agar ke depan nya menjadi lebih baik dan berkualitas, kami selaku Kepala Sekolah beserta guru pendidik kami, sangat terbuka  untuk menerima saran dan petunjuk dari pihak Diknas dan korwil agar kerja sama ini berjalan dengan baik, demi kemajuan sekolah,"tutup Endang.(*tim)






BERITA BERIKUTNYA

loading...