Bupati Kecewa Data Komoditi Merangin di APKASI Minim

Stan Pameran Merangin Menonjol di AOE 2022

Rabu, 20 Juli 2022 - 03:41:01 WIB

Bangko-Stan pameran Kabupaten Merangin terlihat cukup menonjol pada APKASI Otonomi Expo (AOE) 2022, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, mulai Rabu (20/7).

Betapa tidak, stan pameran yang menampilkan berbagai komoditi dan aneka produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tersebut, ramai didatangi pengunjung dari berbagai kabupaten di Indonesia.

‘’Ada sekitar 245 stan di AOE 2022. Ratusan stan itu terdiri dari sebanyak 122 stan dari pemerintah kabupaten, empat stan dari kementerian dan Badan Usaha Milik Negera (BUMN), perusahaan swasta nasional dan UMKM,’’ujar Bupati.

Sementara itu usai menyaksikan stan Kabupaten Merangin, bupati sebelum meninggalkan JCC, sempat menyaksikan data komoditi yang dimiliki masing-masing kabupaten anggota APKASI yang terpajang di depan pintu masuk pameran tersebut.

Secara cermat dan teliti bupati mencari sendiri di papan data itu, komodisi apa saja yang ditulis dari Merangin. Ternyata yang tertulis di papan data tersebut, komoditi Merangin hanya ada dua, karet dan sawit.

‘’Mengapa cuma karet dan sawit? Padahal kita punya kopi, kayu manis, kentang, kol dan komoditi lainnya. Saya minta tolong OPD terkait untuk mengusulkan penambahan data ini. Komoditi Merangin itu juga tak kalah saing di nasional,’’terang Bupati.

AOE 2022 resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. AOE 2022 yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) itu akan berlangsung selama tiga hari.

Bupati berharap, AOE 2022 menjadi ajang bagi daerah untuk mempromosikan potensi unggulan setiap daerah, diantaranya komoditi dan peluang investasi di masing-masing daerah.(yan)






BERITA BERIKUTNYA

loading...