Dibangun Dari Dana PNPM. Jalan Setapak Desa Tanjung Ilir Dirusak Dompeng

Rabu, 17 November 2021 - 14:34:31 WIB

MERANGIN-Untuk meningkatkan sektor Pertanian di wilayah Kabupaten Merangin khususnya di Kecamatan Tabir Desa Tanjung Ilir tentu tidak luput dengan dukungan Infrastruktur. Tetapi mirisnya, pembangunan infrastruktur jalan setapak yang dibangun melalui dana PNPM yang berada di Desa Tanjung Ilir Kecamatan Tabir justru dirusak oleh segelintir oknum pekerja PETI yang berada di Desa Tanjung Ilir. 

 

 

Jalan setapak tersebut merupakan akses masyarakat setempat untuk menuju ke aliran sungai. Namun kini ruas jalan setapak tersebut sudah 100 Meter rusak ulah para segelintir pelaku PETI. 

 

"Jalan setapak itu dibangun dari dana PNPM. Bahkan jalan itu untuk akses warga ke sungai. Kini jalan tu lah hancur buat dompeng, " ujar salah satu warga setempat yang namanya engan di sebutkan, saat di komfirmasi Bangko Independent. 

 

Terpisah Kepala Desa Tanjung Ilir, Jufri saat dikonfirmasi mengatakan, terkait kerusakan jalan setapak yang dilakukan para pelaku dompeng tersebut dirinya sudah melakukan teguran. Namun hal tersebut tidak dihiraukan para pelaku dompeng tersebut. 

 

"Sudah saya tegur masih jugo, sudah saya lapor ke pihak Polsek melalui WA," tegas Jufri. 

 

Saat ditanya jalan setapak tersebut merupakan aset dan dibangun melalui dana PNPM. Kades menyebutkan pihaknya akan melakukan langkah persuasif terlebih dahulu. 

 

"Jangan dulu la kito ambek langkah persuasif be, kan ado Babinkamtibmas nanti kito akan koordinasi, "ungkapnya. 

 

Bahkan dalam postingan Rahman Pamemag di Facebook dituliskan keluh kesah warga setempat terkait dompeng yang sudah merusak ruas jalan setapak yang di bangun mengunakan dana PNPM. 

 

Dalam postingan yang di unggah tersebut. "Pagi ini sayo mendapat aduan dari warga desa Tanjung ilir Tabir. mereka mengeluh ulah pendompeng yang merusak akses jalan rakyat menuju sungai. menurut aduan warga sudah lebih dari 100 meter ruas jalan setapak milik warga tersebut di binasakan dompeng. jalan setapak itu dibangun dari dana PNPM dan menjadi akses utama rakyat menuju sungai dan akses aktivitas lainya termasuk akses ekonomi dan pertanian. kini sudah luluh lantak dihajar pendompeng. 

 

Bantu kami bang, bantu kami dindo, kami sudah mengadu ke polsek pada 10 oktober kemaren. sama pihak polsek sudah dipanggail sudah di ingatkan tetapi mereka terus saja berbuat tanpa rasa takut. ado 3 rakit lengkap dengan mesin dompeng melakukan perusakan alam dan aset desa tersebut. kami sudah bertindak tetapi ini adalah perbuatan melawan hukum jadi kami berharap aparat hukum bekerja membantu rakyat. ujar warga yang tidak mau namanya di catutkan. alasanya pelaku ini orangnya sok bagak sok jagoan salah salah gek sayo diserangnyo alasan warga. 

 

Merusak lingkungan, merusak aset desa dari dana PNPM, menurut sayo ini sudah layak ditangani langsung oleh pihak Humas Polres Merangin Polres Merangin Polres Merangin Polres Merangin POLSEK TABIR #Dlh Merangin tolong para pejabat terkait bantu warga desa tanjung ilir mengatasi masalah ini. (bes/*)






BERITA BERIKUTNYA

loading...