Merangin Terima Bantuan dari Gubernur Jambi

Minggu, 14 November 2021 - 18:46:40 WIB

Bangko-Kabupaten Merangin menerima sejumlah bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi melalui Gubernur Jambi H Al Haris, pada saat melakukan kunjungan kerja ke kawasan Jangkat, Minggu (14/11).

Bantuan yang diberikan itu berupa, bibit kentang, sarana pertanian, modal usaha dan bantuan prasarana pengolahan hortikultura berupa bangunan solar dome, kepada kelompok tani Bina Usaha Desa Sungai Lalang Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin.

‘’Kita ingin para petani kita cepat bangkit dimasa pandemic Covid-19 ini, sehingga perekonomian masyarakat akan cepat pula kembali pulih,’’ujar Gubernur Jambi pada acara yang dihadiri Sekda Merangin H Fajarman dan sejumlah pejabat provinsi dan Kabupaten Merangin ini.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyerahkan dua ekor domba kepada kelompok tani untuk dikembangkan. Bibit domba berkualitas unggul itu, sangat cocok dikembangkan di kawasan Jangkat dan sekitarnya.

Sementara itu Bupati Merangin H Mashuri melalui Sekda Merangin Fajarman, sangat berterimakasih kepada Gubernur Jambi atas berbagai bantuan yang telah diberikan. Bantuan itu jelas Sekda, akan sangat bermanfaat bagi para petani.

‘’Melalui bantuan ini para petani kita akan lebih termotivasi lagi untuk bangkit. Bangkit dari keterpurukan dampak Covid-19 yang telah melemahkan semua bidang di Kabupaten Merangin,’’terang Sekda.

Untuk bangkit dari keterpurukan itu, diakui Sekda memang sarana dan prasarana infrastruktur jalan sangat menentukan. Bagaimana para petani bisa memasarkan hasil pertaniannya kalau jalannya jelek.

Oleh karena itu, masyarakat Luhak 16 sangat berterimakasih kepada Gubernur Jambi yang akan melanjutkan pembangunan jalan dari Jangkat tembus ke Koto Teguh sampai ke Simpang Pasar Masurai. (bes)






BERITA BERIKUTNYA

loading...