Bupati Lantik dan Kukuhkan 261 Pejabat Administrasi dan Fungsional

H Mashuri: Ambil SK, Pejabat Tunjukan Kartu Vaksin Covid-19

Rabu, 29 September 2021 - 21:11:03 WIB

Bangko-Ada yang menarik pada pengukuhan dan pelantikan sebanyak 261 orang pejabat administrasi dan fungsional, yang berlangsung di halaman samping Kantor bupati Merangin, Rabu (29/9).

Pada pengarahan acara pelantikan yang sempat terhenti sesaat karena azan Magrib tersebut, bupati minta para pejabat yang sudah dilantik, ketika akan mengambil SK di BKPPSD Merangin, barus bisa menunjukan Kartu Covid-19.

‘’Ini persyaratan mutlak bagi pejabat yang baru dilantik. Persyaratan ini diberikan karena saya ingin, tidak ada lagi ASN yang belum divaksin Covid-19. Ingat pejabat itu merupakan panutan,’’ujar Bupati.

Selain itu bupati mengharapkan kepada para pejabat yang baru dilantik, bisa langsung menunjukan etos kerjanya yang baik, sehingga membawa perubahan pada jabatan yang didudukinya.

‘’Pejabat harus bisa berinovasi, membuat terobosan-terobosan untuk kemajuan instansinya masing-masing. Tunjukan bahwa kita mampunyai kemampuan yang lebih,’’harap Bupati.

Para pejabat yang dilantik itu jelas bupati, selain untuk mengisi kekosongan jabatan, juga ada rolling pejabat dari jabatan satu ke jabatan lainnya.  Sehingga semua jabatan di jajaran Pemkab Merangin sudah terisi semua.

‘’Seharusnya pejabat yang dilantik tidak sebanyak ini, tapi beberapa tahap. Mengingat kita sudah diminta Kementerian untuk mengisi semua jabatan yang kosong sampai akhir bulan ini, sehingga semua harus dituntaskan,’’terang H Mashuri.

Menyinggung mengapa pelantikan tersebut, sempat molor sampai Magrib? Dijelaskan bupati, hal itu terjadi karena ditemukan adanya kesalahan dalam pengetikan, ketika dikoreksi langsung oleh bupati, sehingga harus diperbaiki terlebih dahulu.***






BERITA BERIKUTNYA

loading...