Istri Bupati Dikukuhkan Jadi Bunda PAUD Merangin

Hj Nurhaida: Kami Akan Tingkatkan Kualitas PAUD

Selasa, 14 September 2021 - 17:52:48 WIB

Bangko-Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus terus ditingkatkan, melalui penguatan kelembagaan penyelenggaraan PAUD, peningkatan kualitas pendamping atau guru yang terlibat pada PAUD.

Selain itu dengan pentingnya meningkatkan kualitas bahan pembelajaran atau instrumen kegiatan belajar mengajar bagi anak usia dini, peningkatan sarana dan prasarana untuk penyelenggaraan PAUD.

Hal tersebut dikatakan Hj Nurhaida Mashuri, usai dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Merangin oleh Bunda PAUD Provinsi Jambi Hj Hesty Haris, di Auditorium rumah dinas gubernur Jambi, Selasa (14/9).

‘’Generasi emas yang ada pada diri anak-anak saat ini yang akan mengantarkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang bermartabat. Begitu juga dengan masa depan Merangin, akan ditentukan oleh anak-anak sekarang ini,’’ujar Bunda PAUD Merangin.

Ketua TP PKK Merangin tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Bunda PAUD Provinsi Jambi, yang telah mengukuhkannya sebagai Bunda PAUD Kabupaten Merangin.

Selain Bunda PAUD Merangin, Hj Hesty Haris juga mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Tanjungjabung Barat, Bunda PAUD Tanjungjabung Timur, Bunda PAUD Batanghari, Bunda PAUD Kerinci dan Bunda PAUD Sungai Penuh.

Pengukuhan bunda PAUD enam kabupaten/kota di Provinsi Jambi tersebut, ditandai dengan pemasangan Salempang bertuliskan Bunda PAUD kabupaten/kota masing-masing dan pemasangan Pin Bunda PAUD oleh Bunda PAUD Provinsi Jambi.

Terpisah, Bunda PAUD Provinsi Jambi Hj Hesty  Haris berharap setelah dikukuhkan  Bunda PAUD dari enam kabupaten/kota di Provinsi Jambi itu, bisa menjalankan tugas dengan baik dan mewujudkan PAUD yang berkualitas.

 ‘’Selamat kepada ibu-ibu yang sudah dikukuhkan menjadi Bunda PAUD. Saya yakin ibu-ibu yang sudah sangat paham sekali dengan tugas pokok dan fungsi dari bunda PAUD tersebut,’’ujar Hj Hesty Haris.

Bunda PAUD Provinsi Jambi jelas Istri Gubernur Jambi H Al  Haris ini, akan terus berkerja sama dengan Bunda-bunda PAUD kabupaten/kota di Provinsi Jambi, demi kemajuan pendidikan anak-anak usia dini yang memang wajib diperhatikan.

Hj Hesty Haris berharap kepada Dinas Pendidikan di kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi, dapat bekerjasama dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Bunda PAUD, untuk meningkatkan kualitas PAUD di daerahnya masing-masing.(yan)






BERITA BERIKUTNYA

loading...