Di Desa Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat

Hj Nurhaida Buka Penilaian Lomba Dasawisma

Kamis, 09 September 2021 - 14:19:42 WIB

 

 

Bangko- Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri membuka penilaian perdana lomba Dasawisna, tingkat Kabupaten Merangin di Desa Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat, Kamis (09/9).

 

Dikatakan Hj Nurhaida Mashuri, dasawisma adalah suatu kelompok masyarakat yang terdiri dari 10-20 kepala keluarga (KK). Setelah kelompok itu terbentuk, maka diangkatlah satu orang yang bertanggung jawab sebagai Ketua.

 

‘’Ketua yang ditunjuk ini sebaiknya dapat bertindak sebagai motivator dan komunikator, untuk menyerap segala aspirasi masyarakat di lingkungannya, agar permasalahan dimasyarakat dapat segera terpecahnya,’’ujar Ketua TP PKK Merangin.

 

Sedangkan tujuan dari pembentukan dasawisma tersebut lanjut Hj Nurahaida Mashuri, untuk membina kerukunan warga, mempererat persatuan dan kesatuan, membiasakan diri untuk saling peduli satu sama lain.

 

‘’Selain itu dasawisma bertujuan untuk merubah pola pikir warga dari pasif menjadi aktif dan memberdayakan masyarakt untuk mendukung semua program pemerintah,’’terang Hj Nurhaida Mashuri.

 

Tim penilai yang turun pada lomba Dasawisma tingkat Kabupaten Merangin tersebut, berasal dari para pengurus Pokja TP PKK Kabupaten Merangin dan dari instansi-instansi terkait.

 

‘’Terimakasih kepada para perangkat desa, para kader desa dan ibu-ibu sekalian atas terlaksananya lomba dasawisma ini, sehingga acara penilaian dasawisma terlaksana dengan baik,’’ucap Ketua TP PKK Merangin.

 

 

Penilaian lomba dasawisma tingkat Kabupaten Merangin tersebut, akan berlangsung ke desa-desa lainnya yang ditunjuk mewakili lomba dari kecamatannya masing-masing. Desa yang terpilih menjadi juara, akan mewakili Merangin di tingkat Provinsi Jambi.(bes)






BERITA BERIKUTNYA

loading...