Untuk Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Hj Nurhaida: Perlu Kerjasama dengan PKK

Kamis, 02 September 2021 - 13:52:07 WIB

 

Bangko-Guna mempercepat terjadinya menurunan angka stunting, perlu dukungan dan kerjasama dengan TP PKK Kabupaten Merangin, PKK kecamatan, sampai ke PKK tingkat desa/kelurahan.

 

Hal tersebut dikatakan Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, pada rapat percepatan penurunan angka stunting progres pelaksanaan aksi konvergensi stunting Kabupaten Merangin 2021, di ruang rapat Bappeda Merangin, Kamis (02/9).

 

‘’Melalui dukungan dan kerjasama dengan TP PKK Merangin, mudah-mudahan apa yang menjadi progres penurunan angka stunting di Kabupaten Merangin kedepan akan lebih baik lagi,’’ujar Hj Nurhaida Mashuri.

 

Nanti lanjut ketua TP PKK Merangin, semua kader PKK dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa/kelurahan sesuai dengan Pokjanya, akan bergerak cepat melakukan hal-hal penting dalam penurunan angka stunting tersebut.

 

Pada rapat yang dipimpin Kabid Perencanaan Sosial Budaya dan Adpem Bappeda Merangin Lydia Gusmalita tersebut, selain membahas peran TP PKK juga banyak dibahas peran kepala desa dan perangkatnya untuk menyukseskan penurunan stunting.

 

Rapat koordinasi lengkap yang berlangsung cukup santai itu, juga mengupas habis dan panjang lebar terkait akan pentingnya sanitasi di pedesaan yang sesuai standar yang ditentukan.

 

 ‘’Untuk aksi 1-3 sudah kita upload 100 persen. Sedangkan untuk aksi 4 baru Perbup peran desa yang diupload. Sosialisasi Perbup belum dilaksanakan, rencananya akan dilaksanakan pada minggu kedua Septembar 2021,’’ujar Lydia Gusmalita.

 

Aksi 5, untuk form 5.1 SK KPM yang sudah diupload pada Web Bina Bangda berjumlah 153 desa dari 205 desa di Kabupaten Merangin, masih terdapat 52 desa yang belum menyampaikan SK KPM.

 

Form 5.2 daftar desa yang telah menganggarkan operasional KPM berjumlah 152 desa dari 205 desa di Kabupaten Merangin masih terdapat 53 desa yang belum menganggarkan operasional KPM.***






BERITA BERIKUTNYA

loading...