Bahas Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Refocussing

Plt Bupati Merangin Rapat OPD Perdana

Senin, 12 Juli 2021 - 16:34:16 WIB

Bangko-H Mashuri sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Merangin, melalui surat Gubernur Jambi nomor S-131/1551/SETDAPEM-OTDA-21/VII/2021 tanggal 06 Juli 2021, menggelar rapat perdana Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (12/7).

 

 

Pada rapat yang berlangsung di Pola Utama Kantor Bupati Merangin tersebut, Plt Bupati memanfaatkan waktunya untuk mengevaluasi perkembangan penanganan dan pencegahan Covid-19.

 

 

‘’Sama-sama kita ketahui bahwa dalam sepekan terakhir ini, sudah terjadi lonjakan pasien Covid-19 yang sangat signifikan di Kabupaten Merangin. Saya ingin hal ini tidak terus terjadi dan tidak meluas penyebarannya,’’ujar Plt Bupati.

 

 

Untuk itu lanjut H Mashuri, Satgas Covid-19 Pemkab Merangin harus kerja lebih ekstra lagi, guna menekan jumlah pasien Covid-19 di Merangin. Program vaksin Covid-19 juga harus dituntaskan, sehingga semua warga bisa di-vaksin.

 

 

‘’Sekali lagi, protokol kesehatan (Prokes) di tengah-tengah masyarakat jangan sampai kendur. Tolong mari bersama kita putus matarantai penyebaran Covid-19 dengan memperketat Prokes pencegahan Covid-19,’’tegas H Mashuri.

 

 

Pada kesempatan itu, Plt Bupati juga membahas serapan anggaran 2021 yang dinilai belum memenuhi target yang diinginkan. Tidak hanya itu, H Mashuri juga membahas rencana refocusing untuk mempercepat penanganan Covid-19.

 

 

‘’Kita perlu melakukan penghematan-penghematan anggaran, salah satunya dengan penghematan pemakaian listrik dan air. Kita akan refocusing anggaran lewat pos-pos anggaran yang tidak terlalu prioritas,’’terang H Mashuri.(teguh/kominfo)






BERITA BERIKUTNYA

loading...