Pj Gubernur Jambi Gelar Rakor Bahas Lokasi Eks MTQ

H Al Haris: Segera Percantik Rumah Adat Merangin di Jambi

Selasa, 25 Mei 2021 - 13:53:35 WIB

Bangko-Rumah adat Kabupaten Merangin yang berada di lokasi eks MTQ di Jambi, segara direnovasi dan dipercantik sedemikian rupa keberadaannya, sehingga lebih menarik untuk dikunjungi.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris usai mengikuti jalannya rapat koordinas pembahasan lahan eks MTQ Jambi, yang dipimpin Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni secara daring, Selasa (25/5).

‘’Jadi setelah Ibu Pj Gubernur Jambi punya inisiatif lahan eks lokasi MTQ itu untuk dikelola secara bersama-sama, kami akan segara memperbaiki asset kita di atas tanah milih Pemprov Jambi itu sedemikian cantik,’’ujar Bupati.

Sebetulnya lanjut bupati, Pemkab Merangin sudah cukup lama menunggu agenda pembahasan lokasi eks MTQ Jambi itu, makanya keberadaan Rumah Adat Merangin di lokasi itu terkesan dibuarkan saja.

‘’Sudah ada keinginan kami merenovasi Rumah Adat Merangin itu, tapi kami sempat ragu Pemprov Jambi punya kebijakan lain. Alhamdulillah sekarang sudah ada keputusan Ibu Gubernur, lokasi itu kembali dikelola bersama-sama lagi,’’terang Bupati.

Pemkab Merangin lanjut bupati, selalu siap segera merenovasi Rumah Adat Merangin dan tamannya itu kapan saja, apakah pada anggaran perubahan 2021 atau pada 2022. ‘’Kami siap menunggu komando dari Ibu Gubernur,’’tegas H Al Haris.

Dikatakan bupati, lokasi eks MTQ Jambi itu tanahnya luas, bisa menjadi miniaturnya Provinsi Jambi bila dikelola dan ditata dengan baik. Mengingat dekat dengan Bandara, paling tidak bisa menjadi tempat kunjungan orang sebelum terbang ke daerahnya.

Sebelumnya pada rakor itu Pj Gubernur Jambi menegaskan, silahkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Jambi, masing-masing punya stand di lokasi itu dan punya hak untuk pengelolaan standnya sesuai ciri khas daerahnya masing-masing.

‘’Mari kita kelola bersama-sama lokasi eks MTQ itu dengan baik. Setiap daerah silahkan berinovasi mengelola ‘kaplingannya’ masing-masing, sehingga nanti lokasi itu gambaran miniaturnya Provinsi Jambi,’’ujar Pj Gubernur Jambi.(teguh/kominfo) 






BERITA BERIKUTNYA

loading...