Hari Libur KPPN Bangko Tetap Buka Layanan

Senin, 03 Mei 2021 - 10:46:45 WIB

Merangin (30/4/2021). Untuk percepatan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2021 dan THR Keagamaan tahun 2021, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bangko tetap membuka layanan pada hari libur. KPPN Bangko membuka layanan pada hari Sabtu dan Minggu pada tanggal 1 dan 2 Mei 2021. 

“Untuk percepatan penyelesaian pembayaran THR tahun 2021 dan THR Keagamaan tahun 2021, KPPN Bangko membuka layanan khusus pada hari Sabtu dan Minggu pada tanggal 1 dan 2 Mei 2021, pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB,” kata Kepala KPPN Bangko, Kementerian Keuangan RI, Firza Yulianti, Jumat (30/4). 

 

Kepala KPPN Bangko, Firza Yulianti.

 

THR yang akan dicairkan oleh KPPN Bangko sebesar kurang lebih Rp10,81 miliar untuk sekitar 2.806 penerima. THR tersebut dibayarkan kepada PNS Pusat, anggota Polri, dan Pegawai Non-ASN. Jumlah tersebut diberikan berdasarkan data pembayaran bulan April 2021.

Dijelaskan, THR untuk PNS Pusat dan anggota Polri diberikan sebesar penghasilan satu bulan pada bulan April 2021 yang meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum. Sedangkan untuk Pegawai Non-ASN yang bertugas sebagai satpam, pengemudi, petugas kebersihan, dan pramubakti yang diangkat berdasarkan keputusan pejabat yang berwenang/kontrak kerja diberikan tambahan honorarium sebanyak 1 (satu) bulan sebagai THR Keagamaan.

“Pembayaran tambahan honorarium satu bulan untuk Pegawai Non-ASN sebagai THR Keagamaan diberikan dengan ketentuan sepanjang anggarannya tersedia dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Satuan Kerja berkenaan dan memperhatikan besaran satuan biaya yang diatur dalam peraturan yang mengatur tentang standar biaya masukan tahun 2021,” kata Firza.

Selain itu, kepada Pensiunan dan Penerima Pensiun diberikan pensiun pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, dan tambahan penghasilan melalui pemindahbukuan ke rekening penerima berdasarkan data yang ada pada PT. Taspen.

Disampaikan, bahwa sampai dengan hari jumat (30/4), THR yang telah dicairkan KPPN Bangko adalah sebesar Rp641 juta untuk 157 penerima. Angka tersebut masih jauh dari jumlah THR yang harus dicairkan. Diharapkan Satuan Kerja dapat segera mengajukan pembayaran ke KPPN Bangko sehingga THR dapat diterima sebelum hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

“Diharapkan, selain Satuan Kerja memanfaatkan layanan khusus KPPN Bangko pada hari Sabtu dan Minggu pada tanggal 1 dan 2 Mei 2021, pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, Satuan Kerja dapat segera mengajukan THR 5 (lima) hari kerja sebelum hari raya sehingga THR dapat diterima oleh penerima sebelum hari raya,” ujar Firza.

Percepatan pencairan THR tahun 2021 ini diharapkan dapat memulihkan ekonomi pada masa pandemi, khususnya di Provinsi Jambi dan sekitarnya. Untuk itu, Firza mengungkapkan bahwa pencairan THR ini diharapkan akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi kita.(yan) 






BERITA BERIKUTNYA

loading...