Maling Motor, Dua Warga Tabir Dibekuk

Senin, 19 April 2021 - 21:38:43 WIB

MERANGIN-Jajaran Sat Reskrim Polres Merangin, kembali berhasil meringkus dua pelaku tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Ranmor). Dua pelaku dibekuk Sabtu (17/04) Sekitar Pukul 12.00 Wib. 

Kedua pelaku yakni Anuar (39) Warga Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Tabir, dan Hasanusi (29) Warga Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin. 

 

Penangkapan kedua pelaku tersebut berawal dari laporan Budiman pada Kamis (15/04). Awalnya korban sekitar Pukul 17.30 Wib memarkirkan sepeda motor di depan Kenza Shop milik anaknya. Pada saat adzan Magrib, Budiman masuk rumah untuk Sholat. Ketika hendak ke belakang ia mendengar suara motornya menyala dan dibawa Orang Tak Dikenal (OTK). Usai itu Budiman melaporkan hal tersebut ke Polres Merangin. 

Pengembangan cepat dilakukan Tim Satreskrim Polres Merangin. Informasi yang masuk ke anggota bahwa ada 

seseorang yang membawa sepeda motor yang ciri-cirinya sama persis dengan milik sepeda motor korban. Tak menunggu lama, jajaran Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin melakukan penangkapan terhadap pelaku Anuar. 

 

Berhasil menangkap satu pelaku, Polisi langsung melakukan pengembangan kasus. Alhasil, satu pelaku lagi yakni Hasanusi. Sia-sia tindakan pelaku saat diamankan, ia sempat melawan dan nyaris menusuk sebilah badik ke salah satu personil. Namun ia kembali tak berkutik dan berhasil dibekuk.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan S. IK, membenarkan penangkapan dua pelaku tidak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curanmor). 

 

"Dua pelaku Tindak pidana Pencurian dengan Pemberanan (Curianmor) dudah diamankan dan sedang menjalani proses hukum," kata Kapolres. (bes)






BERITA BERIKUTNYA

loading...