KPPN Bangko Beri Penghargaan 10 Satker

Kamis, 25 Maret 2021 - 12:55:09 WIB

MERANGIN - Pandemi Covid-19 berdampak pada sejumlah sektor ekonomi. Meski begitu, penyerapan APBN oleh satuan kerja (satker) tetap harus maksimal demi mendukung pemulihan kesehatan untuk kebangkitan ekonomi. Sebagai salah satu upaya pemberian apresiasi sekaligus motivasi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bangko memberikan penghargaan satker berkinerja terbaik pada tahun 2020.

 

Penghargaan itu diberikan kepada 10 satker di dua Kabupaten yakni Kabupaten Merangin dan Sarolangun. Acara yang menerapkan protokol kesehatan ini digelar di Aula kantor KPPN Bangko, Rabu (24/03/2021), Pukul 09.00 WIB. Yang dihadiri langsung oleh Kepala KPPN Bangko Firza Yulianti, kepala Bidang SKKI Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi yakni Ahmad Heryawan serta para satuan kerja yang mendapat penghargaan dari KPPN Bangko. 

 

PENGHARGAAN: Kepala KPPN Bangko Firza Yulianti saat foto bersama dengan para satker peraih penghargaan.

 

Kepala KPPN Bangko, Firza Yulianti dalam paparanya mengatakan sangat mengapresiasi para satuan kerja pengguna anggaran di dua Kabupaten yakni Merangin dan Sarolangun. walaupun ditengah pandemi covid19 penyerapan anggaran justru lebih baik dari tahun sebelumnya. 

"Perkembangan tingkat penyerapan anggaran terus meningkat tiap tahunnya, pada tahun 2019 penyerapan anggaran di KPPN Bangko 96,5 persen dan pada tahun 2020 naik menjadi 97,9 persen, ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa ditengah pandemi covid19, dan kita harapkan ditahun 2021 ini penyerapan anggaran bisa semakin meningkat baik di Merangin maupun Sarolangun" Ujar Kepala KPPN Bangko, Firza Yulianti. 

 

Pada kesempatan itu, Firza Yulianti juga menjelaskan bahwa pada tahun 2021 KPPN Bangko sedang menuju pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

 

"Kami harap kerjasama, dukungan serta supportnya kepada KPPN Bangko, dengan support dari para satker ini nanti kita harap bisa mensukseskan KPPN Bangko menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),"lanjutnya. 

 

Sementara itu, Kepala Bidang SKKI Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Ahmad Heryawan juga mengapresiasi satker yang meraih penghargaan. "Walaupun kondisi sekarang pandemi Covid-19, semoga bapak ibu sekalian tidak kendor untuk terus meningkatkan penyerapan anggaran pada tahun berikutnya supaya lebih meningkat lagi," Ungkapnya. 

 

Kemudian, acara Focus Group Discussion (FGD) dalam Rangka Meningkatkan Kinerja Pelaksanaan Anggaran melalui inovasi layanan KPPN Bangko ini dilanjutkan dengan sesi wawancara dengan 10 satker para penerima penghargaan. 

 

Pada sesi wawancara, Polres Sarolangun yang diwakili Ayani mengucapkan terimakasih atas kerja sama selama ini dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KPPN Bangko dalam hal memberikan pelayanan kepada polres Sarolangun. 

 

"Besar harapan kami kerja sama ini bisa berjalan terus dengan baik sehingga kami Polres Sarolangun bisa menjalankan tugas sesuai dengan apa yang kita harapkan," tandanya.

 

Selain itu, Kepala Sekolah MAN 1 Merangin Tri Sulistyo sebagai salah satu penerima penghargaan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada KPPN Bangko.

"Mudah-mudahan kepadannya kerja sama ini tetap selalu kita tingkatkan, kami selaku satker akan terus meningkatkan kinerja pada tahun selanjutnya."pungkasnya.(yan) 

 

 TUNJUKKAN: Firza Yulianti saat menunjukkan Piagam Penghargaan yang diraih KPPN Bangko kepada para satker setelah selesai acara.

 

 

Berikut daftar satker penerima penghargaan pada tahun 2020:

 

A. SATUAN KERJA PENGGUNA APLIKASI SISTEM APLIKASI KEUANGAN TINGKAT INSTANSI (SAKTI) 

 

- Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangko dengan nilai 99,99 persen. 

 

B. SATUAN PENGGUNA SISTEM APLIKASI SATKER (SAS) 

 

Kategori Pagu Lebih dari Rp 10 miliar Miliar 

 

1. Balai Taman Nasional Bukit 12 dengan nilai IKPA 99,16.

2. Polres Sarolangun dengan Nilai IKPA 99,09

3. Polres Merangin dengan Nilai IKPA 98,64

 

Kategori Pagu Lebih dari Rp 5 sampai 10 Miliar

 

1. MTs N 1 Kabupaten Merangin dengan nilai 98,96

2. Lapas Kelas IIB Sarolangun dengan nilai 98,94

3. MAN 1 Kabupaten Merangin dengan nilai 98,74

 

Kategori Pagu sampai dengan Rp 5 Miliar 

 

1. Pengadilan Agama Sarolangun dengan nilai 99,99

2. Pengadilan Agama Bangko dengan nilai 99, 53

3. Pengadilan Negeri Sarolangun dengan nilai 99,43






BERITA BERIKUTNYA

loading...