Hotel Semagi Muara Bungo Dilahap Si Jago Merah

Selasa, 19 Januari 2021 - 09:34:13 WIB

MUARA BUNGO - Hotel Semagi Muara Bungo dilahap si jago merah, Selasa (19/1) sekira pukul 01.15.

 

Informasi yang didapat Jambi Independent, api tersebut berasal dari depan Hotel Semagi dan terus membesar. Selain itu, juga ada ledakan api  yang menyambar beberapa bagian hotel, terutama di lantai 5 yang terdiri dapur, restoran dan kamar hotel ludes terbakar.

 

Menurut keterangan dari salah satu warga, Ari, mengatakan ada ledakan besar dan bumbung api di depan hotel dari dapur dan restoran tersebut. 

 

"Pas kami sampai di Hotel Semagi, kebakaran, tadi kami dengar ledakan besar mengakibatkan api membumbung tinggi ke atas," katanya.

 

Sementara itu, Kasat Pol PP dan damkar Kabupaten Bungo Indones mengatakan,  kebakaran diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik di dapur atau restoran di hotel tersebut.

 

Beruntung, kata dia tak ada korban dalam musibah ini. "Alhamdulillah tidak ada korban," ujarnya.

 

Dia mengatakan, pihaknya menurunkan 6 unit armada untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan dalam waktu 2 jam 45 menit.

 

"Kami menurunkan 6 unit mobil kebakaran. Yang satu dibantu dari unit TRC BPBD pos pemadam kebakaran babeko Kabupaten Bungo," ujarnya.

 

Belum diketahui secara pasti berapa jumlah kerugian atas kebakaran ini. Namun, Indones menyebut kerugian mencapai milyaran rupiah. (Mai)






BERITA BERIKUTNYA

loading...