Giliran Merangin Sumbang Angka Covid-19

Kamis, 14 Januari 2021 - 09:11:20 WIB

JAMBI – Angka penularan Covid-19 di Provinsi Jambi bertambah lagi. Rabu (13/1) kemain, tercatat ada 78 pasien yang baru saja dinyatakan positif Covid-19. Cukup banyak dari sebelumnya, sehingga total kasus Covid-19 sebanyak 3.727 kasus.

 

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johasyah mengatakan, kasus ini merupakan hasil yang dikeluarkan oleh Kemenkes RI. Dengan begitu masyarakat harus lebih waspada dan meningkatkan kesadaran dalam diri.

 

“Kasus meningkat semakin banyak, protokol kesehatan harus dijalankan dengan baik, sehingga penularan kasus bisa diminimalisir,” kata dia.

 

Tim Satgas Covid-19 di Provinsi Jambi terus melakukan tracing pada orang yang berkontak langsung dengan pasien Covid-19 sebelumnya. Ini untuk meminimalisir jumlah pasien Covid-19 di Provinsi Jambi.

 

Untuk pasien yang baru saja dinyatakan positif Covid-19 tersebut ada di Kota Jambi sebanyak 5 orang, Kabupaten Tebo 6 orang, Kabupaten Muarojambi 9 orang, Kabupaten Tanjab Timur 4 orang, Kota Sungaipenuh 18 orang dan Kabupaten Merangin 36 orang.

 

Kabar baiknya, untuk saat ini juga terdapat 33 orang yang baru saja dinyatakan sembuh dari Covid-19. dengan demikian, jumlah pasien dari Covid-19 sebanyak 2.826 orang.

 

“Masyarakat tetap menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan setiap hari, meski pasien sembuh semakin banyak bertambah,” tambahnya.

 

Mereka yang sudah sembuh langsung di pulangkan ke rumahnya, pasien sudah benar-benar sehat, karena hasil swabnya negatif. Untuk pasien yang dinyatakan sembuh tersebut juga harus melakukan isolasi mandiri di rumah agar benar-benar sehat.

 

Untuk pasien yang baru saja sembuh ini ada di Kabupaten Merangin 16 orang, Kota Jambi 4 orang, Kabupaten Muarojambi 8 orang dan Kabupaten Tanjab Timur 5 orang.

 

Sementara itu, untuk saat ini terdapat 64 pasien Covid-19 yang meninggal dunia dan 837 orang yang masih dirawat. Selanjutnya 136 suspek di Provinsi Jambi.

 

Rinciannya, Kabupaten Kerinci ada 31 suspek. Selanjutnya untuk Kabupaten Bungo ada 6 suspek, dan Kabupaten Tebo ada 14 suspek, Sungaipenuh 11 suspek.

 

Selanjutnya di Kabupaten Sarolangun 1 Suspek, Kabupaten Batanghari ada 8 suspek, Kabupaten Tanjab Barat 1 suspek, Kota Jambi ada 54 suspek dan Kabupaten Tanjab Timur ada 4 suspek, Kabupaten Muarojambi 5 suspek.(slt)






BERITA BERIKUTNYA

loading...