Jasad Midun Ditemukan Mengapung

Selasa, 12 Januari 2021 - 10:32:38 WIB

DITEMUKAN MENGAPUNG : Jasad M Midun ketika sampai di rumah duka. (sensor) Azhari / Jambi Independent
DITEMUKAN MENGAPUNG : Jasad M Midun ketika sampai di rumah duka. (sensor) Azhari / Jambi Independent

SAROLANGUN – Jasad M Midun (20) warga Desa Pasar Pelawan, Kabupaten Sarolangun, ditemukan mengapung di Sungai Batang Limun, Sarolangun, sekira pukul 7.00, Senin (11/1). Korban ditemukan sekitar 1 Km dari tempat dia tenggelam, pada Sabtu (9/1) lalu.

 

“Jasad sudah ditemukan tim. Tidak jauh dari tempat kejadian. Kurang lebih 1 Km dan sudah mengapung,” ungkap Deni, Sekretaris PMI Sarolangun yang ikut membantu mencari korban, Senin (11/1).

 

Sementara itu, Paisal salah satu warga setempat mengatakan, jenazah M Midun ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa, dengan kondisi tubuh mengalami pembengkakan dan lebam.

 

“Yang pertama kali menemukan masyarakat menggunakan ketek bersama tim. Korban langsung dibawa ke rumahnya di desa Pasar Pelawan,” akunya.

 

Informasinya, M Midun tenggelam lantaran terseret arus Sungai Batang Limun. Pencarian korban dilakukan dengan menyusuri aliran sungai, menggunakan perahu karet oleh petugas BPBD Sarolangun dibantu Basarnas.

 

“Ini kejadiannya pukul 9 pagi. Kita sudah turun, seperti Bazarnas, BPBD, PMI dan tim lainnya,” kata Wakil Bupati Sarolangun, Hillalatil Badri.

 

Hilal menyebutkan, kejadian tersebut murni dikarenakan air pasang dan cukup deras saat korban hendak menyelamatkan motor miliknya.

 

“Menurut informasi dari masyarakat, ini murni terbawa arus air,” ujarnya.

 

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sarolangun, Trianto mengatakan, jasad M Midun sudah dibawa ke rumah duka.

 

“Ya, sudah dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman,” tandasnya. (skm/enn)

 

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...