Belasan Remaja Terjaring Razia di Hotel

Mursida: Sudah Kelewat Batas

Sabtu, 09 Januari 2021 - 10:19:01 WIB

JAMBI – Belasan remaja kembali terjaring razia yang dilakukan Kecamatan Pasar, di beberapa hotel di Kota Jambi, Kamis (7/1) pukul 20.00 kemarin. Selain sejumlah pasangan muda-mudi bukan muhrim dan terdiri dari anak di bawah umur, 2 waria juga turut diamankan.

 

Total ada 15 remaja terdiri dari 4 perempuan dan 11 laki-laki. Mereka rerata ditemukan di dalam kamar hotel. Mau tak mau, belasan remaja itu dibawa ke Kantor Kecamatan Pasar untuk didata dan dibina.

 

Bahkan, untuk memberi efek jera, orang tua para remaja tersebut dipanggil. Diamankannya belasan remaja ini berawal saat tim Trantib Kecamatan Pasar mendapatkan informasi adanya anak di bawah umur yang nginap di salah satu hotel di kawasan pasar.

 

Pemeriksaan pun dilakukan. Tiba di salah satu hotel, tim pun menyisiri tiap kamar. Benar saja, petugas mendapati beberapa anak di bawah umur berduaan di kamar hotel.

 

“Ini sudah tidak benar lagi, anak di bawah umur sudah berani-beraninya main di hotel. Dengan sikap tegas kita suruh mereka keluar dan kita data, untuk dibawa ke kantor Camat Pasar," cetus Mursida, Camat Pasar.

 

Dari pengakuan mereka, kata Mursida, bisa berada di hotel lantaran ingin bermain dan berkumpul. Namun petugas mencurigai jika tindakan yang mereka lakukan dapat mengarah ke hal prostitusi. Sehingga dibubarkan dan diamankan serta dipanggil orang tuanya.

 

Tentu saja, dengan temuan itu, Mursida mengaku prihatin. Walau mereka mengaku tidak ada melakukan hal yang aneh-aneh, Musida jgua mengangap pergaulan mereka sudah lewat batas.

 

“Apalagi mereka keluar rumah beralasan mau mengerjakan tugas. Tapi malah terjaring razia, ini kan miris,” jelasnya.

 

Sementara diterangkan Mursida jika dari 17 anak remaja yang diamankan di hotel itu semuanya telah diserahkan kepada orang tua mereka. Namun 1 remaja yang merupakan waria masih diamankan di Dinas Sosial Kota Jambi lantaran tidak dapat memanggil pihak keluarga ataupun orang tuanya.

 

"Kita berharap kedepan jangan ada kejadian seperti ini lagi. Apalagi dari anak-anak remaja. Kita juga minta tidak ada yang namanya kumpul-kumpul apalagi di hotel ini sangat merusak sekali nantinya," pungkasnya. (bel)






BERITA BERIKUTNYA

loading...