241 CPNS Merangin Terima SK

Rabu, 06 Januari 2021 - 15:04:19 WIB

BANGKO - Sebanyak 241 CPNS Kabupaten Merangin yang lulus seleksi formasi 2019 lalu, menerima SK Calon Pegawai Negeri Sipil.

 

Surat Keputusan (SK) CPNS ini diserahkan langsung Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris dan Mashuri di ruang pola I Kantor Bupati Merangin, Selasa (5/1).

 

?

 

Pembagian SK CPNS yang juga disaksikan Nasution, Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Merangin ini, dilakukan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

 

?

 

Nasution mengatakan, CPNS yang diserahkan Surat Keputusannya awal 2021 ini, merupakan peserta yang lulus mengikuti seleksi formasi 2019.

 

"Pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar dan Seleksi Kemampuan Bidang dilaksanakan 2020 lalu di Jambi," kata Nasution.

 

?

 

Nasution juga menyebutkan, formasi CPNS masih menjadi primadona di tengah masyarakat. Hal ini terlihat dengan banyaknya yang mengikuti seleksi dari awal, yakni sebanyak 5.490 orang.

 

"Sementara formasinya banyak di bidang pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Setelah melalui proses dan 241 orang lulus dan hari ini diserahkan SK," sebutnya.

 

Sementara itu, Bupati Merangin Al Haris mengingatkan, 241 ASN baru tersebut, agar dalam penempatan dimanapun tidak cengeng atau buru-buru minta pindah.

 

?

 

"Jangan buru-buru cepat pindah, jangan setahun sudah minta pindah padahal di masing-masing tempat tugas itu ada seninya, mendekati orang. Itu nanti menjadi saksi bahwa kita pernah tugas disitu dan melihat orang menilai kita seperti apa," kata Al Haris.

 

"Jadi jangan sibuk minta pindah, keluar SK mulai la loby-loby melalui anggota dewan atau ada keluarga pejabat. Inilah bentuk ketidak ikhlasan dalam bekerja. Akhirnya orang tidak sempat menilai kita bagus atau tidak, sampai akhir jabatan tidak banyak pengalaman karena tidak menekuni pekejaan," tambahnya.

 

?

 

Al Haris mengharapkan, agar 241 ASN baru tersebut bekerja dengan ikhlas, dan mendedikasikan diri bekerja sebaik-baiknya sebagai pelayan masyarakat.

 

"Kunci pintu sukses sudah terbuka lebar, tinggal kita maknai ini dengan baik. Ingat berapa puluh ribu orang mendambakan ini semua, tapi hari ini tidak berkesempatan menerima SK ini," ujarnya.

 

"Tonggak semua keberhasilan diawali niat yang baik. PNS menjadi pelayanan masyarakat, ingin mulia, jangan berpikir langsung menjadi kaya jadi PNS, ikutilah prosesnya," tandasnya. (min/enn)






BERITA BERIKUTNYA

loading...