Malam Tahun Baru, Tempat Wisata di Tutup

Selasa, 29 Desember 2020 - 10:48:26 WIB

TANJABBARAT - Pengamanan jelang malam tahun baru di Kabupaten Tanjab Barat terus diperketat. Hal ini untuk mengurangi resiko terjadinya kerumunan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

 

Satu diantaranya Jembatan Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam atau yang masih di kenal Water Front City (WFC) Kuala Tungkal. Rencananya Jembatan ini akan di tutup sejak sore hingga esok pagi, artinya tidak akan ada aktifitas di jembatan tersebut.

 

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro yang juga sebagai Wadansatgas Covid-19. Ia menyebutkan bahwa pihaknya akan melakukan rapat koordinasi terkait wacana tersebut.

 

Sebab, wacana penutupan tersebut lantaran Jembatan Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam sebagai tempat rekreasi dan mengadakan acara keramaian warga baik lokal maupun luar daerah Kabupaten Tanjabbar.

 

“Kita melihat di sana sebagai potensi terjadinya kerumunan orang. Jadi rencananya akan kita tutup selama satu hari. Ini sebagai upaya kita juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolres. Senin, (28/12).

 

Selain Jembatan Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam, alun-alun depan Kantor Bupati Tanjabbar yang juga merupakan tempat yang dimungkinkan akan ditutup melihat potensi akan menjadi titik kerumunan warga.

 

“Kita juga akan lakukan sweeping. Artinya tidak ada kegiatan yang mengumpulkan orang banyak untuk perayaan tahun baru,” pungkas Kapolres. (rul/slt)






BERITA BERIKUTNYA

loading...