Satu Pasien Covid-19 di Kabupaten Bungo Meninggal

Selasa, 29 Desember 2020 - 10:47:27 WIB

BUNGO – Satu pasien Covid-19 di Kabupaten Bungo dinyatakan meninggal dunia. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Safaruddin Matondang, Senin (28/12).

 

Satu orang adapun data pasien Covid-19 yang meninggal dunia yakni inisial K (55) seorang perempuan berprofesi seorang guru warga Kabupaten Bungo. Pasien tersebut meninggal dunia semalam dirawat RS umum Padang.

 

Diketahui riwayat penyakit satu pasien tersebut memiliki riwayat penyakit jantung ada penyebaran virus covid-19. Pasien tersebut dimakamkan TPU komplek BTN Roni permai kabupaten Bungo.

 

Pasien dinyatakan positif setelah pihak rumah sakit melakukan uji hasil TCM dan ternyata hasilnya positif.

 

Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan pihak pemakaman. “Pemakaman di dilakukan sesuai Protokol kesehatan saat penjemputan dari pihak rumah sakit padang untuk antar ke langsung ke pemakaman,” ucapnya.

 

Jadi untuk total hari ini kematian yang di akibatkan untuk kabupaten bungo sudah 15 orang. Lebih jauh lagi, Safaruddin mengatakan untuk kasus covid di kabupaten Bungo saat ini tercatat berjumlah mencapai 209 orang dengan sembuh 145 orang.

 

Dia menghimbau untuk semua masyarakat kabupaten Bungo selalu terapkan protocol kesehatan. “Gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun diair mengalir,” ungkapnya. (mai/slt)

 

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...