Penyelundupan Sabu di Dalam Pempek

Wanita Hamil Jadi Tersangka

Sabtu, 19 Desember 2020 - 10:52:00 WIB

KUALA TUNGKAL – Pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut terhadap Zulkifli, warga Sungai Saren terus dilakukan pihak Polres Tanjab Barat. Saat ini dikabarkan, penyidik telah menangkap dan menetapkan dua tersangka lainnya, yang terlibat dalam aksi penyelundupan sabu dalam paket pempek di Lapas Klas II B Kuala Tungkal beberapa waktu lalu.

 

Mereka adalah Indah, perempuan yang saat ini tengah mengandung. Ia diamankan karena berperan membantu mendistribusikan pempek yang berisi sabu kepada Zulkifli. Kemudian Indra Kurniawan, narapidana Lapas Klas II B Kuala Tungkal.

 

?

 

“Ia berperan, mengetur berjalananya narkotika dari luar dan masuk ke dalam Lapas,” sebut Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat, AKP Jan Manto Hasiholan.

 

Sementara itu, masih ada dua tersangka lainnya yang masih buron dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Mereke dikatakan AKP Jan Manto Hasiholan juga berperan dalam lalu lintas pengiriman sabu yang dikemas dalam pempek tersebut.

 

?

 

"Kami minta harap segera menyerahkan diri. Karena nama-namanya sudah kita kantongi, sebelum nanti kita lakukan upaya penangkapan dan jangan mengambil tindakan yang kontra. Karena tim kita akan mengambil tindakan tegas dan terukur kepada seluruh penyalahgunaan narkotika yang masih berani mencoba-coba bermain di wilayah hukum Polres Tanjab Barat," tegasnya.

 

?

 

Akibatnya, ketiga teresangka dikenakan pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat jo pasal 132 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

 

Diberitakan sebelumnya, Zulkifli diamankan penjaga Lapas Klas II B Kuala Tungkal, karena terlihat mencurigakan ketika mengantar makanan untuk narapidana pada Oktober lalu. Benar saja, saat diperiksa dan digeledah, Zulkifli menyelundupkan sabu di dalam pempek yang dibawanya. (rul/zen)






BERITA BERIKUTNYA

loading...