Eksistensi SKK Migas – MontD’Or Oil Tungkal Ltd untuk Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

Sabtu, 28 November 2020 - 10:46:04 WIB

JAMBI - Pandemi covid-19 semakin menekan harga minyak dunia akibat dari banyaknya negara yang melakukan penguncian area secara besar-besaran (lockdown).

 

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 sehingga menyebabkan penurunan drastis konsumsi bahan bakar di dunia umumnya dan Indonesia khususnya. Ditengah situasi yang serbasulit, MontD'Or Oil Tungkal Ltd selaku pemegang Production Sharing Contract (PSC) Wilayah Kerja Blok Tungka lProvinsi Jambi tetap berusaha untuk survive dan bertahan di tengah-tengah situasi saat ini. 

Beberapa langkah dilakukan, salah satunya adalah optimalisasi produksi dengan tetap memperhatikan aturan-aturan terkait pencegahan penyerbaran Covid-19.

 

Wilayah kerja MontD'Or Oil Tungkal Ltd yang beroperasisaatiniberada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi. Beberapa program social dalam bentuk charity tetap dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian social terhadap masyarakat di sekitar ring 1 area kerja blokTungkal terutama dima sa pandem iini. 

 

SKK Migas - MontD'Or Oil Tungkal Ltd memberikan bantuan berupa sembako diarea ring 1 blok tungkal yang tersebar di 4 Desa dalam 2 Kabupaten di Provinsi Jambi bagi keluarga yang kurang mampu dan terdampak baiksecara langsung maupun tidak langsung dari Covid-19. 

 

4 Desa ini meliputi Desa Mangupeh, Desa Rantau Api dan Desa Lubuk Mandarsah KabupatenTebo, serta Desa Dusun Mudo KabupatenTanjungJabung Barat dengan total paket sembako sebanyak 150 paket. 

 

SKK Migas - MontD'Or Oil Tungkal Ltd juga turut membantu pemerintahan daerah dalam menangani penyebaran covid-19 dengan pemberian bantuan berupa cairan disinfektan, cup penyemprotan disinfektan, masker dan APD untuktenagakesehatanserta Portable Hand Washer keKecamatan Tengah Ilir KabupatenTebo dan Kecamatan Muara Papalik KabupatenTanjungJabung Barat.

 

Program-program lain juga tetap dijalankan seperti penyiraman jalan di wilayah OperasiSKK Migas - MontD’Or Oil Tungkal Ltd, yakni di DesaLubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir KabupatenTebo, dan Partisipas iHewan Qurban pada saat IdulAdha di 4 Desa Wilayah Kerja KKKS MontD’Or Oil Tungkal Ltd.

 

Pjs. General Manager MontD'Or Oil Tungkal Ltd, Ester Ksatrianto menyampaikan, Meski ditengah kesulitan kondisi Pandemi saat ini pihaknya terus berbuat untuk mempertahankan produksi ketahanan energy nasional dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar kegiatan usaha.

“Besar harapan kami agar bantuan yang telah diberikan SKK Migas - MontD’Or Oil Tungkal Ltd ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar area ring 1 wilayah kerja blokTungkal,”harapnya.

 

Dan sebagai harapan bersama kita, semoga pandemic Covid -19 dapat segera berlalu dan roda perekonomian dapat segera beputar kembali sehingga kami dapat berpartisipasi lebih optimal kepada masyarakat.(*/adv)






BERITA BERIKUTNYA

loading...