Akibat Tiga Kebakaran di Mendahara Ilir

Belasan Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Rabu, 25 November 2020 - 09:25:04 WIB

LUDES: Satu dari tiga rumah warga Parit Pulau, RT 18, RW 05, ludes akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, kemarin (24/11).
LUDES: Satu dari tiga rumah warga Parit Pulau, RT 18, RW 05, ludes akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, kemarin (24/11).

MUARASABAK - Musibah kebakaran kembali menimpa warga Kecamatan Mendahara Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Sebelumnya dua unit rumah milik warga Desa Mendahara Tengah di kecamatan ini porak poranda akibat longsor yang terjadi Minggu, (22/11) dini hari.

Kali ini musibah kebakaran melanda kediaman warga di Kelurahan Mendahara Ilir yang berada di wilayah pesisir Tanjabtim ini, Selasa (24/11). Kebakaran kali ini terjadi di wilayah Parit Pulau, RT 18, RW 05.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 15.30 wib, menghanguskan satu unit rumah milik Hj Muhayyang.

Api dengan cepat melahap rumah yang sebagian besar konstruksi bangunannya berbahan kayu ini.

Hendra, warga Desa Parit Pulau, sekitar lokasi kejadian mengatakan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 15.30 wib dan api bisa dipadamkan sekitar pukul 16.00 wib. "Warga sekitar gotong royong memadamkan api dan dibantu juga dengan peralatan damkar milik kecamatan," ucapnya.

Hendri, Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Tanjabtim, mengatakan, setelah mendapat informasi peristiwa kebakaran itu, tim damkar langsung diterjunkan ke TKP. Akibat kebakaran ini, satu rumah milik Hj Muhayyang yang dihuni oleh empat orang rata dengan tanah.

Selain itu, ada dua rumah lainnya milik tetangga Muhayyang, mengalami rusak berat dampak dari musibah ini. Rumah tersebut milik H. Abidin yang dihuni oleh sepuluh anggota keluarga dan rumah milik Hj Joma yang dihuni oleh satu orang. "Penyebab pasti kebakaran ini kita belum bisa memastikan karena masih menunggu hasil pemeriksaan selanjutnya dari pihak terkait," pungkasnya. (pan/ira)






BERITA BERIKUTNYA

loading...