Aksi Pencuri Terekam Kamera CCTV

Motor Raib saat SalatMotor Raib saat Salat

Rabu, 25 November 2020 - 09:22:47 WIB

BOBOL: Aksi pencuri terekam kamera CCTV mesjid saat berusaha membobol motor milik Ari Damhuri.
BOBOL: Aksi pencuri terekam kamera CCTV mesjid saat berusaha membobol motor milik Ari Damhuri.

 JAMBI – Aksi kejahatan tak pernah mengenal waktu dan tempat. Seperti yang dialami Ari Dahmuri (23), warga Perumaha Kotabaru Indah, Jalan banda Aceh, RT 61, Keluarhan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo.

Ia kehilangan motor Yamaha Mio M3 warna putih Nopol BH 6219 MZ, di parkiran Masjid Hidayatullah, RT 33, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Senin (23/11) pukul 04.25 dini hari lalu.

Saat itu Ari Damhuri hendak melakukan salat subuh di masjid tersebut. Namun ia kaget bukan kepalang, usai salat menyadari motornya tidak ada lagi di sana. Rupanya aksi curnamor ini terekam kamera CCTV masjid.

Dalam rekaman kamera CCTV tersebut terlihat, seorang pria secara sembunyi-sembunyi mendekati motor milik Ari Damhuri sembari sesekali melihat sekeliling parkiran. Sesampai di motor Ari Damhuri, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu terlihat mengotak-ngatik motor Ari menggunakan sesuatu.

Tak perlu menunggu lama. Setelah berhasil merusak stop kontak motor Ari, pria tersebut langsung membawa kabur motor itu. Pelaku sendiri terekam mengenakan baju motif belang-belang dan celana levis warna biru.

“Padahal diparkiran tersebut tidak hanya motor saya saja. Ada mobil dan beberapa motor terparkir di sana. Sekitar 20 menit saya di dalam masjid,” sebut Ari Damhuri. Atas kejadian itu, ia mengalami kerugian mencapai Rp 12 juta dan telah melaporkannya ke Polsek Telanaipura untuk proses lebih lanjut.

Terpisah Kapolsek Telanaipura, AKP Yumika mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan tersebut dan saat ini dalam penyelidikan.

“Kita sudah lakukan olah TKP dan kita juga sedang mendalami rekaman CCTV, yang nantinya bisa menjadi petunjuk kita untuk menangkap pelaku,” singkatnya. (bel/zen)






BERITA BERIKUTNYA

loading...