Ngebut, Strada Triton Tabrak Truk

Jumat, 13 November 2020 - 11:47:56 WIB

RINGSEK: Kondisi mobil Strada Triton terlihat ringsek di bagian depan usai mengahntam truk dari arah berlawanan.
RINGSEK: Kondisi mobil Strada Triton terlihat ringsek di bagian depan usai mengahntam truk dari arah berlawanan.

MUARA BUNGO – Rian Asubta, warga Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo harus mengalami luka parah. Ini setelah mobil Mitsubishi Strada Triton BH 8462 MN yang dikemudikannya bertabrakan dengan mobil trukl Hino BH 8827 FU, yang dikemudikan Rahmad Hidayat (25), warga Pasar Rantau Panjang, Kecamatan Tabir Timur, Kabupaten Merangin.

 

Kejadian naas ini terjadi di Jalan Lintas Jambi-Bungo Km 05 arah Jambi, Desa Tanjung Menanti, Kecamatan Bathin II Babeko, Rabu (11/11) pukul 16.30. Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi melalui Kasat Lantas, Iptu Agustina Wijayanti membenarkan peristiwa tersebut.

 

Dirinya menjelaskan, peristiwa naas itu bermula saat, Rian Abusta mengendarai mobilnya dari arah Jambi menuju arah Muara Bungo dengan kecepatan tinggi.

 

Sesampainya di TKP, diduga hilang kendali. Mobil yang dikemudikan Rian Abusta oleng ke kanan dan seketika menabrak mobil truk yang melaju dari arah berlawanan.

 

"Mobil Triton menyalip mobil yang ada di depan, tapi di saat bersamaan melaju mobil truk. Karena jarak yang sudah dekat, kecelakaan pun tak terlakkan,” jelasnya.

 

Akibatnya, kedua mobil mengalmi rusak parah di bagian depan. bahkan pengemudi mobil triton dan penumpangnya, Muhammad Nurdin mengalami luka parah dan dilarikan ke Rumah Sakit Hanafie.

 

"Kedua kendaraan saat ini sudah kita bawa ke Polres Bungo untuk penyelidikan lebih lanjut. Nanti akan kita lakukan pemeriksaan, jika terbukti bersalah akan kita kenakan pasal 310 ayat 4 dan 3 UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan ancaman 6 tahun penjara," pungkasnya. (mai/zen)






BERITA BERIKUTNYA

loading...