Tidak Ada Prokes, Resepsi Pernikan Dibubarkan

Kamis, 12 November 2020 - 10:45:07 WIB

JAMBI – Untuk penanganan secara dini penyebaran Covid-19 di Kota Jambi, saat ini pihak Rukun Tetangga (RT) di kelurahan se-Kota Jambi dilibatkan pada pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan masyarakat.

 

Di Kelurahan Payolebar, Kecamatan Jelutung, Ketua RT selaku ketua Gugus Tugas tingkat RT tak hanya memantau warga yang datang dan pergi ke luar kota Jambi. Namun, juga turut mengawasi setiap kegiatan yang menugumpulkan massa. Yakni, apakah menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak.

 

Lurah Payolebar, Nilawati mengatakan, baru-baru ini pihaknya bersama Gugus Tugas Kecamatan telah membubarkan acara resepsi pernikahan warga yang tak memenuhi syarat prokes Covid-19. Seperti diketahui, bahwa syarat untuk mengadakan resepsi ialah membatasi tamu undangan dengan pembagian sesi. Kemudian, menyediakan tempat cuci tangan atau handsanitizer di pintu masuk, dan juga tidak menyediakan makan di tempat, melainkan membawa pulang makanan.

 

“Ini berada di RT 12, dan kita diberitahu oleh Gugus Tugas RT. Kemudian, kita langsung menghubungi Gugus Kecamatan dan bersama-sama mendatangi lokasi acara untuk dibubarkan dan mengingatkan tuan rumah,” ujarnya.

 

Dirinya berharap, agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan tak mengabaikannya. (tav)






BERITA BERIKUTNYA

loading...