Drainase Dibangun, Ruas Jalan Bangko Kerinci Malah Tergenang Air

Senin, 26 Oktober 2020 - 11:29:53 WIB

MERANGIN-Adanya pembangunan Drainase di ruas Jalan Lintas Bangko menuju Kerinci tepatnya di KM 6 Desa Kungkai dikeluhkan masyarakat setempat. 

 

 

Pasalnya, drainase yang seharusnya memperlancar aliran air, malah menggenangi ruas jalan. Sehingga arus transfortasi terganggu. Kondisi ini diperparah ketika cuaca hujan.

Mat, warga sekitar mengungkapkan akibat pembangunan drainase tersebut kondisi ruas jalan malah terendam air. Terutama disaat hujan menguyur genangan air semakin tinggi. 

 

"Sebelum dibangun drainase kondisi jalan digenang air, cuma tidak begitu parah. Namun semenjak dibangun drainase ruas jalan semakin parah digenangi air. Bahkan ketinggian air mencapai 10-15 Cm, kalau begini bagus tidak dibangun drainase ketimbang dibangun kondisi. Kami berharap pembangunan drainase ini bisa maksimal dan ada manfaat bagi masyarakat, "ujarnya Minggu (26/10).

 

Iden, salah satu pengunan jalan juga mengatakan demikian. Kondisi air yang mengenang ruas jalan sangat tinggi. Ini tentu sangat berbahaya bagi penguna jalan terutama bagi kendaraan roda dua. 

 

"Harus hati-hati untuk melewati ruas jalan yang tergenang air ini, karena kondisi jalan licin apa lagi kendaraan roda dua terutama pada malam hari, kami harap genangan air ini bisa diatasi oleh pihak yang berkompeten dalam pembangunan,"cetusnya. (bes)






BERITA BERIKUTNYA

loading...