Razia Masker Di Depan Vihara

Hampir Tabrak Petugas

Jumat, 16 Oktober 2020 - 10:36:11 WIB

 

Home METRONEWS 

Hampir Tabrak Petugas

 

Razia Masker Di Depan Vihara

 

Jumat, 16 Oktober 2020 - 09:55:11 WIB

?

RAZIA: Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jambi, saat melakukan razia masker. Hasilnya, masih banyak warga tak memakai masker.

 

ShareSubmit

?

 

 

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Penegakan kedisiplinan pemakaian masker terus dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jambi. Kamis (15/10), Tim Patroli Jalan Raya (PJR) yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol-PP maupun Dishub, melakukan razia masker di Jalan Pengeran Dipenogoro, Kelurahan Sulanjana, Kecamatan Jambi Timur, atau tepatnya di depan Vihara Sakyakirti.

 

Hasilnya, masih terdapat belasan pengendara yang terjaring razia tersebut. Berbagai alasan pun dilontarankan. Seperti yang dikatakan Ilyas, ia mengaku lupa memakai masker karena terburu-buru.

 

?

 

“Buru-buru mau beli nasi pak, taku kehabisan makanya jadi lupa pakai masker,” sebut Ilyas ketika didata petugas. Tak hanya para pengendara motor, namun pengendara mobil juga tak luput dari pemeriksaan.

 

Seperti seorang pria, yang mengaku bekerja di salah satu rumah sakit di Kota Jambi. Ia juga mengenakan masker. Sontak saja, ini membuat petugas geleng-geleng kepala.

 

?

 

“Kok bisa lupa mas. Kan kamu kerja di rumah sakit seharusnya dipakai terus walaupun di dalam mobil,” sebutnya. Bahkan pria tersebut mengaku tak tahu adanya aturan sanksi denda bagi warga yang tak patuh memakai masker di Kota Jambi.

 

Sementara itu, dari kejauhan atau tepatnya dari arah depan Kantor Lurah Talang Jauh, melaju ibu-ibu mengendarai motor matic bergondengan dengan anak dan orang tua nya di belakang. Ia terlihat tak memakai masker.

 

?

 

Petugas yang melihat itu sudah memberi aba-aba agar ibu-ibu tersebut segera berhenti. Dari kejauhan, wajah ibu itu terlihat cemas. Namun ketika sudah mendekat ke petugas, tiba-tiba ibu itu tancap gas dan hampir menabrak petugas. Sontak saja, hal itu membuat petugas menjadi was-was.

 

“Ya mau gimana mas. Kalau tadi kita paksa tarik, kasihan sama anak dan orang tua yang digonceng nya. Inilah kendala kita di lapangan, bisa-bisa nyawa taruhannya,” sebut petugas PJR.

 

Menyikapi ini pula, Katim PJR, Saiful Ansori mengimbau, agar masyarkat khususnya warga Kota Jambi tidak takut saat melihat razia maker yang dilakukan petugas.

 

?

 

“Jangan takut, pakai saja masker. Tidak susah kok. Kalau pakai kita biarkan lewat, tapi kalau tidak pakai kita hentikan dan kita berikan sanski yang berlaku,” sebutnya.

 

Dalam razia tersebut,6 pelanggar telah membayar denda masing-masing Rp 50 ribu langsung ke mobil Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Jambi, yang stand by di lokasi. “Untuk sisanya mereka menitipkan identitas mereka, dan akan menebus nya langsung ke Mako Damkar Kota Jambi,” singkatnya. (zen)






BERITA BERIKUTNYA

loading...