Al Haris Sharing ke MUI Provinsi Jambi

Kamis, 15 Oktober 2020 - 17:24:57 WIB

JAMBI - Calon Gubernur Jambi H Al Haris, Kamis (15/10) bersilaturrahmi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jambi. Di kesempatan ini, Cagub nomor urut 3 tersebut meminta arahan serta pandangan MUI Jambi tentang tata cara membangun Jambi ke depan.

 

Bupati Merangin dua periode itu, disambut langsung Ketua MUI Provinsi Jambi, Hadri Hasan beserta Sekretaris Yusuf Mu'az, Bendahara Umum H Muslim Rizal, dan Ketua Komisi Ekonomi Syariah H Amri Amir dan sejumlah pengurus MUI Provinsi Jambi lainnya. 

Dikatakan Al Haris membangun daerah, MUI, Lembaga Adat dan Pemerintah harus saling mendukung dan sejalan. Jika tidak maka akan terjadi ketimpangan. 

 

"Kami meminta pandangan, arahan dan masukan untuk menyusun visi dan misi kami nanti jika terpilih untuk mengurus keumatan di Provinsi Jambi ini," kata Al Haris. 

 

Selanjutnya, Haris menyebutkan MUI dan Lembaga Adat sangat dibutuhkan untuk membangun daerah dan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Tidak hanya pembangunan infrastruktur yang harus ditingkatkan tapi juga membangun mental dan spritual melalui program keagamaan. Dan disinilah perlu peran sentral MUI dan Lembaga Adat" tambah Al Haris. 

 

Haris yang mengandeng ulama di Pilgub Jambi juga mengatakan program keagamaan menjadi salah satu fokus dalam visi dan misinya.

 

"Beberapa diantaranya program satu desa satu hafiz, bantuan untuk pondok pesantren, kami juga akan kaji Perda standar gaji pegawai syarak dan guru ngaji. Selain itu kami juga butuh masukkan, arahan dan pandangan untuk kemakmuran umat," jelasnya. 

 

Sementara itu Ketua MUI Jambi menyambut baik kehadiran Al Haris yang meminta masukkan dan pandangan MUI untuk pembangunan Jambi. Layaknya, disebutkan MUI harus dilibatkan dan mendapat perhatian dari pemerintah untuk menjalankan visi dan misi mengawal akidah umat. 

 

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran dan silaturrahmi Pak Haris ke MUI. Beliau yang meminta masukkan dan pandangan MUI untuk membangun Jambi kedepan. Karena dua tahun lebih ini kita sedikit terlambat mendapat perhatian dari pemerintah, untuk operasional kantor saja kita sumbangan. Intinya MUI, pemerintah dan lembaga adat kedepan harus bersinergi dalam pembangunan, apa lagi terkait keagamaan," jelas Hadri Hasan.

 

Cukup lama silaturrahmi ini berlangsung, Al Haris banyak mendapat masukkan, pandangan dan arahan dari pengurus MUI Provinsi Jambi. Setiap saran dan pendapat dicatat Haris dalam buku pribadinya untuk selanjutnya dituangkan dalam visi dan misi membangun Jambi Mantap. (*/din)






BERITA BERIKUTNYA

loading...