KPPN Bangko Kunker ke Desa Mandiri Kabupaten Merangin

Kamis, 24 September 2020 - 15:32:04 WIB

SAMBUTAN: Kakanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Jambi saat memberikan sambutan di Desa Tanjung Benuang.
SAMBUTAN: Kakanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Jambi saat memberikan sambutan di Desa Tanjung Benuang.

MERANGIN – Dua Desa yang telah berstatus Desa Mandiri di Kabupaten Merangin, yakni Desa Tambang Emas dan Desa Tanjung Benuang, Kecamatan Pamenang Selatan, mendapat kunjungan kerja (kunker) dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Pembendahaaan Provinsi Jambi dan kepala KPPN Bangko pada Rabu (23/09/2020).

 

Pada Kunker ini, Rombongan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Pembendaharaan Provinsi Jambi yakni Supendi dan kepala KPPN Bangko Firza Yulianti ini didampingi oleh Kadis DPMD Kabupaten Merangin yakni Andrie Fransusman, kemudian Pimpinan Bank 9 Jambi Cabang Bangko Zulfikar serta perwakilan dari Disparpora yang langsung disambut hangat oleh Kepala Desa Tambang Emas dan Tanjung Benuang serta Kepala Camat Pamenang Selatan.

 

Setibanya di kantor Desa, langsung diadakan diskusi serta pemaparan yang dipaparkan oleh kepala Desa tentang kegunaan dana desa yang dipergunakan di dua Desa tersebut. 

 

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Pembendaharaan Provinsi Jambi, Supendi sangat mengaresiasi Desa Tambang Emas dan Desa Tanjung Benuang yang telah berhasil menjadi salah satu Desa Mandiri di Kabupaten Merangin.

 

“Terimakasih telah menggunakan dana desa ini dengan baik sehingga sangat terasa manfaatnya bagi masyrakat. Kedepannya kami harap bisa membuat inovasi baru lagi untuk terus bisa menumbuhkan perekonomian desa. Semoga Desa Tambang Emas dan Tanjung Benuang ini bisa menjadi motivasi dan percontohan bagi desa lainnya untuk segera berubah status dari desa tertinggal hingga menjadi desa mandiri,” ujarnya.

 

Kemudian Kepala Dinas DPMD Kabupaten Merangin, Andrie Fransusman mengatakan bahwa Dinas DPMD tetap mendorong seluruh elemen desa untuk memikirkan bagaimana menggali potensi di Desa hingga menjadi sumber pendapatan asli desa.

“Kami beserta jajaran serta Camat senantiasa akan terus mendorong dan mengevalusi semua kegiatan di desa. Semoga dengan kerja sama kita semua apa yang kita inginkan bisa tercapai,” jelasnya. 

 

 Camat Pamenang Selatan, Ahmad Khoiruddin sangat berterimakasih atas kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Pembendahaaan Provinsi Jambi dan Kepala KPPN Bangko. “Semoga kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Pembendahaaan Provinsi Jambi dan kepala KPPN Bangko ini bisa bermanfaat bagi perkembangan desa khususnya desa yang ada di Kecamatan Pamenang Selatan ini,” ungkapnya.

 

Setelah menggelar diskusi, dilanjutkan peninjauan pembangunan yang ada didua desa tersebut. Diantaranya PertaShop milik Bumes Desa Tambang Emas dan Wisata Tanjung Benuang hasil Bumdes Tanjung Benuang, yang nantinya kedua pembangunan ini akan bisa membangkitkan ekonomi masyarakat di desa tersebut.

 

Sebelumya Pagi Rabu (23/09), Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Pembendahaaan Provinsi Jambi, Supendi dan kepala KPPN Bangko, Firza Yulianti beserta jajarannya mengadakan rapat bersama Bupati Merangin Al Haris yang bertempat dirumah Dinas Bupati Merangin. (yan)






BERITA BERIKUTNYA

loading...