KPU Merangin Rekrut Relawan Demokrasi

Kamis, 10 September 2020 - 12:24:03 WIB

MERANGIN-Pada Pemilihan Serentak 9 Desember 2020 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin kembali merekrut Relawan Demokrasi (Relasi) yang merupakan mitra Komisi Pemilihan Umum, dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih.

 

Adapun tujuan program relawan demokrasi ini yakni untuk meningkatkan kualitas proses Pemilihan serentak, meningkatkan partisipasi pemilih dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi dalam agenda pemilihan serentak tahun 2020.

 

Seperti disampaikan Adam Kurniawan anggota KPU Merangin Divisi SDM saat dikonfirmasi mengatakan. Adapun jumlah relawan demokrasi yang akan direkrut sebanyak 15 orang yang akan menyasar kepada 5 basis pemilih strategis.

 

"Dari 15 orang yang akan direkrut nanti dibagi ke 5 basis pemilih ada basis penyandang disabilitas, basis komunitas, basis keagamaan, basis warga internet dan basis pemilih perempuan," ujarnya.

 

Terhadap persyaratan. Tata cara serta jadwal dan tahapan juga ketentuan lain dalam proses rekrut ini dikatakanya silahkan mempedomani Pengumuman KPU Merangin Nomor :315/PP.06.2-Pu/1502/KPU-Kab/IX/2020 Penerimaan Relawan Demokrasi pada Pemilihan Serentak Tahun 2020.(bei)

Untuk Pengumuman Selengkapnya DOWNLOAD PENGUMUMAN RELAWAN DEMOKRASI KPU MERANGIN (*)

 

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...