Kasus Covid-19 Terus Bertambah

Pulang dari Jakarta, 6 Orang Positif

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 13:03:46 WIB

JAMBI – Pasien covid-19 di Provinsi Jambi kembali bertambah. Kali ini ada 6 orang yang dinyatakan positif. Ini merupakan klaster baru yakni usai melakukan perjalanan dari Jakarta. Sehingga untuk total keseluruhan kasus covid mencapai 162 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan bahwa enam orang tersebut berasal dari Kota Jambi. Di antaranya, pasien 157 seorang pria dengan inisial Ak (48), kemudian pasien 158 seorang perempuan dengan inisial Yl (44) dan pasien 159 seorang perempuan dengan inisial Vv (21).

Kemudian seorang perempuan pasien 160 dengan inisial Sz (26), pasien 161 seorang perempuan dengan inisial Rm (82) dan pasien 162 seorang pria dnegan inisial Vyi (16). Enam pasien tersebut telah diisolasi di rumah sakit.

“Mereka yang baru dinyatakan positif ini setelah pulang dari Jakarta, ini setelah pemerintah pusat mengumumkan perkembangan kasus terbaru di indonesia,” kata dia, Jumat (31/7).

Lanjutnya, Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi akan melakukan inventarisir pada orang yang berhubungan dengan pasien yang baru saja dinyatakan positif. Khusunya pada keluarga terdekat pasien. “Jangan sampai nanti ini cepat menyebar ke orang lain hingga lebih banyak lagi,” tambahnya.

Johansyah juga mengatakan, sementara ini hindari berpergian jauh dengan aktivitas yang tak terlalu penting. Kemudian jaga jarak dan gunakan masker serta selalu mencuci tangan untuk mencegah terjadinya penularan covid-19.

“Tetap waspada dan jangan lengah untuk menghadapi adaptasi baru di tengah pandemi covid,” sebutnya. Diketahui, untuk saat ini jumlah pasien yang dinyatakan sembuh saat ini mencapai 115 orang dan 4 orang yang dinyatakan meninggal dunia. Kemudian, sementara ini masih ada 58 swab yang belum dikeluarkan oleh Tim Gugus Tugas Covid Provinsi Jambi. “Nanti tetap pemerintah pusat yang mengumukannya,” tandasnya.

untuk saat ini terdapat kasus suspek sebanyak 52. Untuk Kota Sungai Penuh saat ini ada 23 suspek, selanjutnya Kabupaten Kerinci ada 3 suspek. Selanjutnya untuk Kabupaten Bungo ada 0 suspek, kemudian di Kabupaten Merangin ada 0 suspek, selanjutnya untuk Kabupaten Sarolangun ada 2. Di Kabupaten Tebo ada 1 suspek.

Selanjutnya di Kabupaten Batanghari ada 4 suspek, Kabupaten Tanjab Barat 5 suspek. Kemudian untuk Kabupaten Muarojambi ada 5 suspek, kemudian untuk Kota Jambi ada 8 suspek dan Kabupaten Tanjab Timur ada 1 suspek. (slt)






BERITA BERIKUTNYA

loading...