PPP Resmi Usung Fasha-AJB

Rabu, 29 Juli 2020 - 07:18:09 WIB

JAMBI – Seperti yang dijadwalkan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyerahkan SK dukungan untuk Syarif Fasha dan Asafri Jaya Bakri (AJB) sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Penyerahan SK tersebut, dilaksanakan di DPP PPP, Selasa (28/7) sidang.

 

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman, ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya hadir dalam penyerahan SK tersebut, begitu juga Fasha dan AJB menerima langsung SK dukungan itu.

 

 

 

DPP PPP menurutnya, menitipkan pesan kepada dirinya di DPW PPP, agar semua kader harus mengikuti petunjuk DPP. Khususnya untuk siapa bakal calon yang diusung oleh DPP PPP, semua kader dan anggota dewan dari PPP, harus mendukung penuh.

 

 

 

“Kalau tidak mendukung, akan disanksi sesuai dengan AD ART. Bisa saja ditarik KTA nya, diberhentikan dari partai,” katanya.

 

Bagi anggota dewan dari PPP yang terbukti tidak mendukung calon yang diusung, selain diberhentikan dari partai, akan disanksi dengan cara PAW juga.

 

Sanksi tegas itu, dijalankan karena Pilkada ini merupakan harga diri partai. Sehingga kader wajib mendukung bakal calon yang diusung.

 

 

 

Sementara kepada pasangan calon yang diusung, DPP menurutnya berpesan agar Fasha dan AJB selalu berkomunikasi dengan partai, mulai dari tingkat ranting hingga DPW.

 

“Kerja sama antara partai dan Timses harus selalu terjalin,” katanya.

 

Sementara itu, untuk pilkada di lima kabupaten/kota, menurut Evi hingga saat ini masih berproses. Belum ada keputusan diambil, siapa bakal calon yang akan diusung selain di Kabupaten Batanghari. Sebab, PPP sendiri dipastikan mendukung pasangan M Fadhil Arif – Bachtiar untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Batanghari.

 

 

 

Senada dengan itu, A. Rahman, Ketua Pemenangan Sy Fasha mengatakan memang SK itu sudah diterima langsung langsung oleh Fasha dan AJB. Sebelumnya, Fasha – AJB juga sudah mengantongi dukungan dari Nasdem. Sehingga lima kursi sudah dikumpulkan, dan menunggu enam kursi lagi untuk bisa mendaftar di KPU September nanti.

 

"Iya, sudah diterima oleh Pak Fasha rekomendasi PPP di Jakarta," katanya, Selasa (28/7).

 

Saat ini, ada empat Parpol yang belum memutuskan dukungan resminya. Yakni Demokrat, PAN, Gerindra, dan PDIP. Meskipun belum ada keterangan resmi dari partai-partai tersebut, namun PAN sendiri disebut-sebut akan melabuhkan dukungannya ke Al Haris-Sani, sementara PDIP disebut-sebut akan mendukung pasangan CE-Ratu. (Enn)






BERITA BERIKUTNYA

loading...