PKS Serahkan SK ke Anwar Sadat

Senin, 27 Juli 2020 - 06:50:24 WIB

JAMBI - Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Minggu (26/7) menyerahkan SK dukungan ke pasangan Anwar Sadat dan Khairan, bakal calon Bupati Tanjab Barat. 

 

Ini merupakan rekomendasi ke lima yang diserahkan oleh PKS untuk Pilgub dan Pilbup/Pilwako di Provinsi Jambi. Dengan ini, tinggal satu SK lagi yang belum diserahkan, yakni di Tanjab Timur, dimana PKS tidak memiliki kursi di Parlemen Tanjab Timur.

 

Rudi Wijaya, Ketua DPW PKS Provinsi Jambi saat penyerahan SK mengatakan, pembahasan untuk Pilkada Tanjab Barat ini sudah dilakukan sejak lama.

 

Pembahasan tersebut sebenarnya sudah diputuskan sebelum pandemi Covid-19. 

"Namun, karena banyak pembahasan, diantaranya pembahasa  alot terkait calon wakil bupati, sehingga lebih detil dibahas," kata Rudi.

 

Kemudian, lanjutnya, ketika Anwar Sadat telah mantap berpasangan dengan Khairan, dan pihaknya sudah mendapatkan informasi dari DPD PKS di daerah, bahwa pasangan ini sudah mantap untuk diusung.

 

"Kita mendengar info dari bawah. Baru kita umumkan ketika infonya sudah mantap. Kita tinggal satu lagi SK yang belum diberikan, yakni di Tanjab Timur, disana kan kosong kursi," paparnya.

 

Dalam SK yang diberikan kemarin, baru dituliskan untuk mengusung Bakal Calon Bupati. Sementara untuk calon wakil bupati, akan disusul pada pengajuan SK berikutnya.

 

"Di SK memang baru satu nama. Sementara wakil, akan disusulkan pada pengajuannya nanti," ujarnya.

 

Sementara itu, Anwar Sadat, bakal calon Bupati Tanjab Barat mengatakan PKS adalah Parpol pertama yang memberikan SK terhadap dirinya. Dirinya mengatakan mengapresiasi PKS, disamping dirinya sebagai kader PAN.

 

"Saya merasa bangga sekali dan mengapresiasi ini. Ini tentang hakikat silaturahmi yang selama ini kami bangun. Pada kesempatan ini, di tengah mendesaknya waktu, sebentar kita akan daftar ke KPU, maka kami secara pribadi mengucapkan ribuan terimakasih. Saya anggap ini sebagai amanah," karangan

Amanah ini menurutnya tidak mudah. 

 

Di tengah pandemi Covid-19, persoalan di tengah masyarakat sangat luar biasa. Khususnya persoalan ekonomi, dengan kemampuan beli masyarakat yang rendah. Kemudian nilai jual hasil perkebunan semakin menurun.

 

"Ini tentu kerja keras kita semua. Saya mohon doa untuk selalu memberikan motivasi dan semangat secara terus menerus, untuk dapat berkompetisi dalam kontestasi Pilkada. Saat ini, kami terus menjajaki partai-partai lain. Kami selalu membuka diri dengan partai lain," tandasnya. (enn)






BERITA BERIKUTNYA

loading...