Dua Sekawan Dicokok Saat akan Transaksi

Simpan Sabu Dalam Kolor

Sabtu, 25 Juli 2020 - 11:58:34 WIB

UNGKAP: Kapolsek Telanaipura, AKP Yumika saat menunjukkan barang bukti sabu yang didapat dari Wendi. IST/JAMBI INDEPENDENT
UNGKAP: Kapolsek Telanaipura, AKP Yumika saat menunjukkan barang bukti sabu yang didapat dari Wendi. IST/JAMBI INDEPENDENT

JAMBI - Dua kurir sabu diringkus Tim Polsek Telanaipura, Kamis (23/7) sekira pukul 03.00 dini hari lalu. Keduanya adalah Wendi Andika (23) dan MR (18) warga Desa Kotabaru Seberida, Kecamatan Kerintang, Kabupaten Indra Giri Hilir, Provinsi Riau.

Mereka berdua diamankan di Jalan Lintas Timur Sumatera, Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura. Kapolsek Telanaipura, AKP Yumika Putra menyebutkan, penangkapan dua kurir itu berawal saat pihak tengah menggelar patroli rutin di kawasan tersebut.

Saat itu Wendi dan MR terlihat berdiri di sebelah motor di pinggir jalan. Polisi yang kebetulan melintas, merasa curiga melihat gerak-gerik keduanya.

“Atas dasar itu, anggota mendekati keduanya dan melakukan pemeriksaan. Benar saja, saat digeledah ditemukan sabu seberat 100 gram yang disimpan di celana dalam Wendi,” ungkap AKP Yumika Putra.

Dari hasil interogasi sementara, keduanya mengaku akan mengantar pesanan sabu tersebut ke seseorang di Kota Jambi. Sayangnya, mereka terlebih dahulu diamankan.

“Rencananya pemesan sabu akan menjemput sabu itu. Tapi sudah terlebih dahulu kami tangkap,” timpalnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Baik asal muasal sabu maupun pemesan sabu tersebut. Wendi dan MR pun masih dilakukan pemeriksaan intensif dan dilakukan penahanan di Polsek Telanaipura. “Kita sudah kantongi inisial pemesan sabu, dan kita tengah koordinasi dengan Satresnarkoba Polresta Jambi,” pungkasnya.

Sementara itu, kedua pelaku mengaku mendapatkan upah Rp 5 juta dari seseorang untuk mengantarkan sabu tersebut. "Kami baru dibayar 300 ribu bang, rencananya mau dibayar 5 juta," sebut Wendi.

Atas perbuatannya kedua tersangka dikenakan pasal 112 dan 114 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotikan, dengan ancaman minimal 4 tahun penjara. (bel/zen)






BERITA BERIKUTNYA

loading...