Usai Tabrak Truk dari Belakang

Tewas Terjepit Dashboard Mobil

Jumat, 24 Juli 2020 - 15:38:12 WIB

MUARA BUNGO  – Satu mobil truk Colt Diesel Canter BM 8403 AU terlihat ringsek para pada bagian depan sebelah kiri. Ini setelah, mobil yang dikendarai oleh Abdul Munthalib Lubis (42) warga Kelurahan Pasar Nopan Tomban Mustang Mandailing Natal, Sumatera Utara, setelah menabrak mobil truk Hino BD 8852 AV.

 

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (23/7) sekira pukul 03.30 dini hari kemarin, di Jalan Lintas Sumatera KM 37 arah Padang, Desa  Prenti Luweh, Kecamatan Tanah Tumbuh. Akibatnya, Anggreani Safitri warga Kelurahan Pasar Nopan Tomban Mustang Mandailing Natal, Sumatera Utara meninggal dunia di TKP.

 

Sayangnya, pengemudi truk Hino pasca kejadian langsung melarikan diri. Kanit Laka Lantas Polres Bungo, Ipda Siswa Riyadi menyebutkan, saat itu mobil truk Hino BD 8852 AV melaju dari arah Kabupaten Bungo mengarah ke Padang, Sumatera Barat.

 

Naas setiba di TKP, dari arah belakang melaju mobil truk Colt Diesel Canter BM 8403 AU, yang dikemudikan Abdul Muthalib Lubis, bersama dua orang penumpang Hapisah Pulungan dan Anggraeni Safitri.

 

“Diduga saat itu laju kendaraan dalam kecepatan tinggi. Karena jarak yang sudah dekat, kecelakaan tak terhindarkan. Mobil Canter menabrak bagian belakang truk Hino,” sebut Ipda Siswa Riyadi.

 

Akibatnya, salah satu penumpang truk Canter terjepit bagian depan mobil dan merenggang nyawa saat itu juga. Sementara sang sopir Abdul Muthalib Lubis, mengalami luka ringan di bagian kepala. Sementara Hapisah Pulungan, penumpang mobil mengalami luka berat di bagian kepala.

 

“Untuk korban mennggal dunia sudah dibawa ke rumah sakit terdekat semabri menunggu dijemput pihak keluarga. Yang mengalami luka-luka masih menjalani perawatan, untuk barang bukti mobil sudah kita amankan di Polres,” singkatnya.

 

Lebih lanjut Ipda Siswa Riyadi mengatakan, jika nantinya sopir bersalah, maka pihaknya akan mengenakan pasal 310 ayat 4 dan 3 UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan ancaman penjara selama 6 tahun. (mai/zen)






BERITA BERIKUTNYA

loading...