Cari Jasad Aidil yang Tenggelam

12 Penyelam Diterjunkan

Senin, 13 Juli 2020 - 09:37:20 WIB

PROSES PENCARIAN: Sejumlah petugas terlihat mencari jasad Aidil di pinggiran Sungai Batang Tebo. Sementara foto lainnya, petugas terlihat menyisiri sungai. IST/Jambi Independent
PROSES PENCARIAN: Sejumlah petugas terlihat mencari jasad Aidil di pinggiran Sungai Batang Tebo. Sementara foto lainnya, petugas terlihat menyisiri sungai. IST/Jambi Independent

MUARA BUNGO – Pencarian dan penyisiran terus dilakukan oleh tim gabungan, baik Basarnas, BPBD Kabupaten Tebo, TNI-Polri hingga masyarakat, untuk menemukan jasad Aidil (14) warga Kampung Lubuk, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, yang tenggelam dan hanyut di Sungai Batang Tebo, sejak Sabtu (11/7) lalu.

Bahkan hingga hari kedua pencarian, Minggu (12/7) kemarin, wilayah pencarian diperluas hingga 300 meter dari titik tenggelam mengarah ke ilir arah Tanjung Menanti.

Tak hanya itu, untuk segera menemukan jasad Aidil 12 penyelam diterjunkan menyusuri dasar Sungai Batang Tebo. “Ada dari tim Sar dan BPBD untuk penyelam yang kita terjunkan,” sebut Kepala BPBD Kabupaten Bungo, Tobroni Yusuf.

Hanya saja memang diakui lehnya, kendala yang dihadapi oleh pihaknya yakni, kondisi arus sungai yang cukup deras. Selain itu juga kondisi ari sungai yang keruh. “Untuk saat ini, itu kendala yang kita hadapai,” sebutnya.

Perlu diketahui, Aidil tenggelam setealh mencoba menyeberangi Sungai Batang Tebo dengan cara berenang bersama teman-temannya. Namun diduga kelelahan, Aidil malah tenggelam. Ia pun sempat melambaikan tangannya, namun karena arus yang cukup deras, teman-temannya tak dapat menolong dirinya.

Hingga kini pencarian terus dilakukan dengan menyisir aliran Sungai Batang Tebo. Pencarian pun juga dilakukan dengan menurunkan sejumlah unit speed boat milik BPBD Kabupaten Bungo. (mai/zen)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...