Rekomendasi Dua Partai Segera Turun

Selasa, 30 Juni 2020 - 11:50:00 WIB

SEGERA: Yos Adrino bersama tim pilkada DPW PAN Jambi beberapa waktu lalu. Rekomdenasi dua bpartai segera turun mejelang Pilkada serentak.
SEGERA: Yos Adrino bersama tim pilkada DPW PAN Jambi beberapa waktu lalu. Rekomdenasi dua bpartai segera turun mejelang Pilkada serentak.

JAMBI - Konstelasi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang, terus bergerak. Termasuk di kabupaten/kota, khususnya Sungaipenuh.

Sejauh ini, baru pasangan Fikar Azami dan Yos Adrino yang memastikan siap berlayar, setelah mendapatkan rekomendasi dukungan partai Demokrat dan Partai Hanura.

Dalam waktu dekat ini, Fikar-Yos Adrino akan kembali menerima rekomendasi dukungan Parpol, di antaranya Partai Berkarya dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Balon Wakil Walikota Sungai Penuh, Yos Adrino, menyampaikan, rekomendasi dukungan partai Berkarya tersebut akan diterima olehnya bersama Fikar Azami, Senin mendatang.

"Insya Allah hari Senin ini rekomendasi dukungan Berkarya kita terima di Jakarta," katanya, Minggu (28/6).

Sementara rekomendasi dari PAN, Yos Adrino menyebutkan, bahwa hingga saat ini proses penentuan arah dukungan di DPP masih berproses.

"Rekomendasi PAN akan dikeluarkan serentak dengan kabupaten/kota lainnya. Mungkin dalam waktu dekat," bebernya.

Selaku kader, Yos mengaku optimis rekomendasi dukungan PAN akan diberikan kepadanya bersama Fikar Azami.

"Selaku kader tentu kita optimis," katanya.

Sementara itu, Bakal Calon Walikota Sungaipenuh, Fikar Azami angkat bicara terkait adanya isu dirinya akan meninggalkan Yos Adrino sebagai pasangannya.

Fikar menegaskan, kabar tersebut tidak benar adanya. Dirinya akan tetap berkomitmen berpasangan dengan kader terbaik Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut di Pilwako Sungaipenuh, Desember mendatang.

"1.000 persen hoaks kabar itu. Pasangan saya tetap bung Yos Adrino. Tidak akan berubah," katanya.

Hal ini, kata Fikar, sesuai dengan SK rekomendasi dukungan yang dikeluarkan DPP Demokrat dan DPP Hanura yang sudah dikantonginya bersama Yos Adrino.

"Saya sangat menyesalkan ada orang yang menyebarkan hoax tersebut, apalagi ada media yang ikut memberitakan tanpa konfirmasi terlebih dahulu," tandasnya. (enn/zen)

 



 





BERITA BERIKUTNYA

loading...