Siap Edar di Kecamatan Tebo Ulu

13 Paket Sabu Turut Diamankan

Selasa, 30 Juni 2020 - 11:47:23 WIB

MUARA TEBO – Kerap mengedarkan sabu di Kecamatan Tebo Ulu, Heriyanto (36) warga Rt 04, Dusun Telago Manis, Desa Tanjung Aur, Kecamatan Tebo Ulu, diamankan tim Satresnarkoba Polres Tebo, Sabtu (27/6) lalu.

Setidaknya dari tangan Heriyanto, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 13 paket sabu di dalam plastik bening dengan berat 2,87 gram, satu pcs plastik klip bening, satu timbangan digital warna hitam, dan satu hp Nokia warna biru.

Bahkan Kasat Narkoba Polres Tebo, Iptu P sagala menyebutkan pihaknya turut mengamankan sebilah sajam jenis golok dengan gagng terbuat dari kayu dan satu dompet emas warna pink.

"Yang bhersangkutan kita tangkap di Dusun Telago Manis Desa Tanjung Aur, Kecamatan Tebo Ulu," beber Iptu P Sagala.

Mengenai penangkapan terhadap Heriyanto, dijelaskan oleh Iptu P Sagala, berawal dari keresahan warga sekitar terkait sering terjadinya transaksi narkoba di Desa Tanjung Aur.

Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan terhadap rumah yang bersangkutan. Tak menunggu lama, Heriyanto digerebej di rumahnya.

Pemeriksaan dan penggeledehan pun dilakukan. Hasilnya sejumlah barang bukti sabu siap edar diamankan. “Tersangka mengaku sabu tersebut miliknya,” timpalnya.

Interogasi pun dilakukan.  Heriyanto mengaku mendapatkan sabu tersebut dari rekannya berinisial AL petugas pun berupaya mencari keberadaan AL, namun tidak ditemukan.

"Saat ini kita masih melakukan pencarian terhadap pelaku lainnya. Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan dan kita ganjar dengan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,. Acanman hjukuman maksimal 20 tahun penjara," pungkasnya. (wan/zen)

 



 





BERITA BERIKUTNYA

loading...