Banyak Temuan Penggunaan DD 2019

Selasa, 30 Juni 2020 - 11:43:35 WIB

KERINCI - Pemeriksaan inspektorat Kabupaten Kerinci terhadap penggunaan Dana Desa tahun 2019, masih berlangsung sampai bulan Juni 2020. Pemeriksaan belum juga rampung, beberapa desa masih belum menyelesaikan SPJ tahun 2019. Meski belum tuntas, pemeriksaan dari inspektorat sudah menemukan banyak temuan penggunaan DD tahun 2019.

Pjs Kepala Inspektorat Kabupaten Kerinci, Sukani, kepada koran ini mengatakan bahwa saat ini pemeriksaan masih belum rampung, karena ada beberapa desa yang belum menyelesaikan SPJ penggunaan DD 2019.

"Masih belum selesai, kita targetkan Juli selesai, saat ini masih proses pemeriksaan. Hampir semua desa yang sudah dilakukan pemeriksaan ada temuan, banyak temuan namun berapa nilai temuan masih belum selesai dihitung karena masih proses," katanya.

Dia menambahkan, temuan tim di lapangan mulai dari temuan administrasi sampais kel pekerjaan fisik penggunaan DD.

"Kendala kita belum menyelesaikan pemeriksaan penggunaan DD tahun 2019 ini, karena ada desa yang belum menyerahkan SPJ. Kami dari Inspektorat telah menyurati Kades satu dua kali, namun masih ada saja Kades yang belum menyelesaikan SPJ," katanya.

Dikatakan Sukani, jika surat ke tiga nanti juga tidak digubris oleh kepala desa, maka inspektorat akan memberikan sanksi.

"Kalau sudah disurati tiga kali, maka akan ada sanksi," terangnya. (sap/enn)






BERITA BERIKUTNYA

loading...