Pasca Covid-19, Pemkab Merangin Mulai Gelar Apel Kedisiplinan

Selasa, 30 Juni 2020 - 08:38:40 WIB

Bangko - Setelah sekitar empat bulan ditiadakan karena wabah Covid-19, Pemkab Merangin mulai Senin (29/6) kembali menggelar apel kedisiplinan di halaman depan Kantor Bupati Merangin.

Namun pada apel yang dipimpin Bupati Merangin H Al Haris tersebut, tidak semua pegawai diikutsertakan. Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hanya diwajibkan mengikutkan beberapa perwakilan pegawai saja, kecuali pejabatnya.

Hal ini mengingat kondisi tempat upacara yang tidak memadai, karena pada apel kedisiplinan dalam tatanan New Normal harus menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, mengenakan masker dan pemeriksaan suhu tubuh.

‘’Ini saja masih ada yang terlihat berjubel di sudut kiri lapangan. Tapi alhamdulillah semua peserta apel kedisiplinan memakai masker dan menjaga jarak, tetap komitmen menerapkan protokol kesehatan,’’ujar Bupati.

Bupati minta bila ada peserta upacara yang merasa pusing dan batuk-batuk segara menuju ke mobil tim medis yang sejak pagi sudah distandby-kan di jalur masuk Kantor Bupati Merangin.

Tim medis tersebut juga menyediakan masker gratis untuk para peserta upacara yang sebelumnya lupa mengenakan masker. Sebelum mengikuti apel kedisiplinan, suhu tubuh para peserta apel juga diperiksa.

Apel kedisiplinan itu akan terus dilakukan secara rutin pada setiap Senin, dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan. Para pegawai di setiap OPD akan digilir dalam mengukuti apel tersebut.(min)

 



 





BERITA BERIKUTNYA

loading...