Nasdem Belum Tentukan Pilihan

Jumat, 26 Juni 2020 - 14:58:32 WIB

JAMBI – Dua kandidat calon gubernur Jambi saat ini percaya diri akan mendapatkan dukungan dari partai Nasdem. Keduanya adalah Fachrori Umar yang saat ini menjabat sebagai gubernur Jambi, dan Syarif Fasha yang masih menjabat sebagai Walikota Jambi.

Calon petahana Fachrori Umar ini mengaku optimis dan mengklaim bakal diusung Partai NasDem dalam pesta demokrasi lima tahunan kali ini. Kendati demikian, Partai NasDem yang memiliki dua kursi di DPRD Provinsi Jambi tersebut, saat ini tengah diincar sejumlah kandidat, salah satunya Walikota Jambi Sy Fasha.

Orang nomor satu di Kota Jambi ini disebut-sebut tengah gencar dan intens melakukan penjajakan komunikasi politik dengan partai besutan Surya Paloh ini.

Tim Keluarga Fachrori Umar, Miftahul Iklhas mengatakan, dukungan DPP NasDem tidak akan berpaling dari Fachrori, dalam kontestasi politik paling bergensi di Provinsi Jambi kali ini.

"Saya yakin pak Surya Paloh mengarahkan partai untuk pak Fachrori Umar karena periode lalu ikut mengusung," ujarnya, Kamis (25/6) kemarin.

Pria yang akrab disapa Paul ini menjelaskan, apalagi saat ini Fachrori Umar adalah ketua dewan penasehat DPW NasDem Jambi dan Rahima istri Fachrori Umar adalah anggota DPRD Provinsi Jambi dari partai Nasdem.

"Kita yakin akan diusung. Kita tunggu saja rekomendasi dukungannya keluar," tukasnya.

Sementara itu, Agus Roni, Ketua DPW NasDem Provinsi Jambi, menegaskan, bahwa hingga saat ini DPP belum menentukan ke kandidat mana perahu partai akan berlabuh. Dirinya menyebutkan, DPP masih membahas siapa yang akan diusung nanti, kemudian baru dikeluarkan rekomendasinya.

"Hingga saat ini DPP belum menentukan rekomendasi dukungan," singkatnya. (enn/muz)

 

 



 





BERITA BERIKUTNYA

loading...