KPU Ajukan Anggaran Pilbub 2022 Rp 40 Milyar

Selasa, 23 Juni 2020 - 12:36:22 WIB

KEPALADAERAH : Bupati Masnah Busro saat acara pertemuan masyarakat beberapa waktu yang lalu. Akan Dikaji TPAD
KEPALADAERAH : Bupati Masnah Busro saat acara pertemuan masyarakat beberapa waktu yang lalu. Akan Dikaji TPAD

MUAROJAMBI - Meski Perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muarojambi (Pilkada Muarojambi) kemungikinan akan berlangsung pada tahun 2022 mendatang. Namun KPU Kabupaten Muarojambi telah mengajukan anggaran pilkada tersebut kepada Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro. Komisioner KPU Muarojambi, Hamdi Aziz mengatakan, meski perhelatan Pilkada Muaro Jambi dilaksanakan pada 2022 mendatang, namun tahapan tahapannya mulai berlangsung di tahun 2021.

Karnanya pengusulan pengajuan anggarannya sengaja diajukan jauh hari sebelum pelaksanaan, agar nantinya dapat dibahas oleh pihak eksekutif dan legislatif. “Sengaja Kita sampaikan jauh hari, selain untuk mengingatkan juga supaya bisa dibahas dalam APBD murni, sekarang kan sudah akhir juni dan mau masuk bulan juli, rasanya tidak salah kalau kita mulai ajukan dari sekarang,” ucap Pimpinan KPU Muaro Jambi Hamdi Aziz. Lanjutnya, untuk perhelatan akbar pilkada Muaro Jambi tersebut KPU mengajukan anggaran sebesar Rp 40 Milyar Lebih.

“Kita ajukan Sebesar Rp 40 Milyar lebih, mudah mudahan anggaran ini dapat di setujui,” harapnya. Sementara itu, Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro dijumpai di kantor Bupati Muaro Jambi mengaku telah menerima gambaran pengajuan anggaran pilkada 2022 dari KPU Muaro Jambi. Menurutnya tidak ada salahnya mengajukan lebih awal, karna jika memang Pilkada Muaro Jambi digelar di tahun 2022 tentu di tahun 2021 tahapannya sudah berjalan.

“Ia kemarin Pimpinan KPU menemui saya, mereka mau mengusulkan anggaran pilkada Muaro Jambi untuk 2022 karna tahapannya di 2021 audah berjalan, ya jadi tidak masalah di ajukan sekarang, karna prosesnya masih panjang, perlu pembahasan lagi bersama anggota dewan,” sebut Bupati Masnah. Lanjutnya, meski KPU telah mengajukan anggaran untuk pilkada 2022. Namun ia belum bisa memastikan apakah pilkada Muaro Jambi benar benar dilaksanakan pada tahum 2022 mendatang, bisa saja perhelatana akbar lima tahunan itu waktunya bisa saja berubah. “Kita tetap menunggu keputusan dari pemerintah pusat, apakah benar dilaksanakan di 2022 atau diundur di 2024, namun demikian, segala sesuatunya tetap kita persiapkan, seandainya si laksanakan di 2022 jadi kita sudah siap. Dan terkait angka yang diajukan oleh KPU tersebut, sudah saya serahkan ke tim TAPD untuk mengkajinya,” tandasnya. (jun/muz)






BERITA BERIKUTNYA

loading...